Haridarma Manoppo Tampil Prima di Indonesia Touring Car Championship 1600 MAX

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Toyota Team Indonesia (TTI) kembali juara nasional balap touring di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 MAX.

Pembalap TTI berhasil menorehkan hasil positif pada seri pamungkas ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 di BSD City Circuit – BSD Grand Prix, Tangerang, Minggu (2/12) sehingga berhasil mempertahankan posisi juara nasional untuk kedua kalinya.

Selain Haridarma Manoppo yang berhasil menjadi juara nasional ISSOM 2018 dan Demas Agil yang sukses menempati urutan ketiga nasional, pembalap lainnya yang juga memberikan kontribusi berarti menjadikan TTI sebagai tim yang disegani adalah Alinka Hardianti yang sukses masuk dalam urutan 5 besar nasional dan tetap menjadi juara pertama untuk kategori pembalap wanita di ajang balap touring tersebut.

“Semangat pantang menyerah untuk menjadi juara dan didukung performa Toyota Yaris memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi TTI untuk kembali menjadi juara nasional balap touring di 2018 sekaligus mempertahankan gelar juara tersebut untuk yang kedua kalinya. Terima kasih atas torehan prestasi membanggakan yang berhasil diraih. Kami optimis, dengan perpaduan semangat dan keterampilan yang dimiliki para pembalap, serta dukungan kehandalan mobil Toyota yang digunakan di lintasan balap, TTI dan para pembalapnya dapat kembali menjadi juara nasional touring sekaligus menjadi tim yang makin disegani di ajang motorsport nasional dan internasional,” terang Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) .

Haridarma berhasil menjadi juara ITCC 1600 MAX ISSOM selama dua tahun berturut-turut.

Dalam ajang ISSOM 2017 lalu, Haridarma juga tampil di posisi pertama di putaran akhir ITCC 2017 sekaligus berhak menyandang predikat sebagai juara nasional touring karena kesuksesannya mengumpulkan poin postif pada setiap seri dan berhasil menaiki podium juara pertama.

[GLG]

About Gilang Budiman 253 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website