Honda Brio RS Pimpin Pasar di Segmen City Car

Foto: Aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Memasuki bulan Februari 2018, Honda Brio RS berhasil menjadi produk dengan penjualan tertinggi di segmen City Car sebanyak 1.186 unit dan meraih pangsa pasar 42%.

Selain itu, penjualan Honda juga ditopang oleh tiga produk terlarisnya, yaitu Honda Brio Satya, Honda HR-V 1.5L dan Honda Mobilio.

Honda Brio Satya membukukan penjualan sebesar 3.898 unit, diikuti oleh Honda HR-V 1.5L sebanyak 2.233 unit dan Honda Mobilio sebanyak 1.514 unit.

“Walaupun persaingan di segmen City Car semakin ketat, kami yakin keunggulan yang ditawarkan Honda Brio RS dengan mesin bertenaga dan hemat bahan bakar akan membuat produk ini tetap eksis di tengah masyarakat,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Di bulan Februari, sebanyak 2.461 unit mobil di segmen City Car terjual dan mencapai 2,6% dari total penjualan mobil di Indonesia yang mencapai 93.737 unit.

Secara keseluruhan, PT HPM mencatat penjualan 11.894 unit di bulan Februari 2018 dengan pangsa pasar 13,4% dari total pasar otomotif di Indonesia.

[WAP]