HONDA SIAP KEMBALI BERKIPRAH DI INDONESIAN SENTUL SERIES OF MOTORSPORT MUSIM 2016

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Di musim balap tahun ini, Honda akan kembali turun di ajang balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016.

Honda akan kembali menggelar ajang One Make Race Honda Jazz Speed Challenge serta Honda Brio Speed Challenge. Selain itu,  Honda kembali berpartisipasi dalam kejuaraan balap Indonesia Touring Car Championship (ITCC ) melalui tim Honda Racing Indonesia dengan dua pembalapnya, Alvin Bahar dan Rio SB.

Pada musim balap 2016 ini, Honda Jazz Speed Challenge 11 kembali diperkuat oleh para pembalap dari kelas Master (Seeded A – Profesional). Selain itu, Honda Jazz Speed Challenge 11 juga diperkuat oleh para pembalap muda berbakat dari kelas Rising Star (Seeded B – Amatir) dan juga Promotion (Non Seeded – Pemula). Musim balap Honda Jazz Speed Challenge kali ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 500 juta.

Sedangkan Honda Brio Speed Challenge juga akan digelar pada waktu yang sama dengan Honda Jazz Speed Challenge. Ajang balap Honda Brio Speed Challenge sendiri sudah dimulai sejak tahun 2013 lalu dengan menggunakan Honda Brio 1.3 liter untuk para pembalap di kelas Promotion.

Pada musim lalu, Yulianto Adi berhasil keluar sebagai juara di kelas Honda Brio Speed Challenge 1.300cc. Sementara itu di kelas Honda Brio Speed Challenge 1.200cc yang menggunakan mobil New Honda Brio 1.2 liter pada musim lalu berhasil dimenangkan oleh Adrianda Rahmadi.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan “Honda selalu mempunyai semangat untuk bisa berlaga di ajang balap, karena sesuai dengan karakter mobil-mobil Honda yang sporty, terutama untuk Honda Jazz dan Honda Brio. Selain menjadi pembuktian ketangguhan mobil Honda, partisipasi kami di ajang balap juga merupakan komitmen untuk terus memajukan olahraga balap di Indonesia serta pembibitan terhadap para pembalap muda.”

Sedangkan di Indonesia Touring Car Championship 2016, Alvin Bahar akan melakukan debutnya di kelas ITCC 1600 Max. Tim Honda Racing Indonesia akan kembali berlaga dengan mengandalkan kekuatan dari mobil balap andalannya,     [AKR]