HPM KEMBALI GELAR HONDA JAZZ DAN BRIO TUNING CONTEST

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS.ID – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest (JBTC), yang berlangsung pada tanggal 9 – 12 November 2017 di Main Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Ajang modifikasi Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest ini tercatat sebagai ajang modifikasi terbesar di Indonesia.

DCIM100MEDIADJI_0118.JPGHonda Jazz Tuning Contest, ajang modifikasi sejenis pertama dan paling konsisten di Indonesia telah berlangsung sebanyak 12 kali semenjak pertama kali digelar pada tahun 2005.

Sementara Honda Brio Tuning Contest telah memasuki tahun yang ketiga sejak pertama kali digelar pada tahun 2015.

Dari tahun ke tahun, Honda Jazz Tuning Contest telah menjadi ajang tahunan yang dinantikan para tuners di Indonesia, sekaligus menarik jumlah peserta yang besar dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sementara, Honda Brio Tuning Contest pun telah menarik jumlah pendaftar yang besar dalam waktu singkat seiring dengan semakin populernya model Honda Brio dikalangan pencinta modifikasi.

Sepanjang 12 kali penyelenggaraan, tercatat lebih dari 1.300 mobil dari berbagai kota di Indonesia yang mendaftar di ajang ini.

UJUPada tahun ini, sebanyak 135 peserta yang terdiri dari 46 Honda Jazz dan 89 Honda Brio terdaftar sebagai peserta.

Para peserta ini hadir dari 13 kota di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, Bogor, Bandung, Banten, Cilacap, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kudus, Pati, Banjarmasin, Pekanbaru dan Makassar.

Setelah melalui seleksi, sebanyak 20 peserta yang terdiri dari 10 Honda Jazz dan 10 Honda Brio lolos sebagai finalis dan tampil di Jakarta untuk memperebutkan gelar King of Honda Jazz dan King of Honda Brio.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada ajang JBTC kali ini Honda menambahkan tiga kategori baru untuk Honda Jazz, yakni The Best Jazz Racing Look, The Best Jazz Rally Look dan The Best Jazz Advanced In Technology.

Sedangkan Honda Brio juga memiliki penambahan tiga kategori yang sama, yaitu The Best Brio Racing Look, The Best Brio Rally Look dan The Best Brio Advanced In Technology.

Secara total, terdapat 26 kategori dengan hadiah Rp 5 juta bagi setiap pemenang dan hadiah utama sebesar Rp 50 juta untuk The King of Jazz dan The King of Brio.

Seluruh peserta akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari 5 orang wartawan otomotif yang telah berpengalaman di bidang modifikasi.

Aspek penilaian untuk peserta meliputi 7 poin, yaitu modifikasi pada bagian audio, body kit, cat, eksterior, interior, mesin, velg dan ban.

Pada tahun ini juga melibatkan komunitas Honda dengan mengadakan pemilihan modifikasi komunitas terfavorit melalui akun Instagram @hondaisme.

UJIFinalis untuk kontes online ini meliputi 15 mobil modifikasi dari 5 komunitas Honda, yaitu BRIONESIA (Brio Indonesia), HDI (HR-V Devotee Indonesia), HOCY (Honda Odyssey Community), INVERNITY (Indonesia BRaVer Community) dan Mobility (Mobilio Indonesia Community).

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM mengatakan, “Ajang Honda Jazz Brio Tuning Contest merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kreativitas para tuners di Indonesia, khususnya pemilik Honda Jazz dan Honda Brio, sejalan dengan popularitas mobil Hatchback yang terus meningkat saat ini.

Dari tahun ke tahun, kami juga terus menangkap tren terbaru dan mengakomodasi antusiasme dari para pencinta modifikasi dengan menambah kategori baru dan melibatkan lebih banyak pihak termasuk peserta, penonton hingga komunitas Honda.“

Untuk meramaikan ajang JBTC 2017, Honda menggelar berbagai aktivitas seperti pameran mobil yang menampilkan jajaran Hatchback terbaru Honda, yang terdiri dari Honda Jazz, .

Panggung JBTC 2017 juga akan menghadirkan special perfomance dari JKT48 pada 11 November 2017 pukul 16.40 di booth Honda.

Publik juga dapat berpartisipasi di acara ini dengan memilih finalis favorit untuk meraih gelar The Favourite Car By People’s Choice melalui fanpage www.facebook.com/HONDAISME.

Di fanpage ini, pengunjung juga dapat memilih Tuning Queen favorit mereka untuk dianugerahi gelar Tuning Queen 2017. [MNR]

About pekik udi irianto 990 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present