Hyundai Grand i10 Tertangkap Kamera Sedang Uji Coba

Foto: Rushlane.com

AFTERMARKETPLUS.id – Sepertinya Hyundai Grand i10 akan di perkenalkan pada tahun 2019. Hal ini dikutip dari Rushlane yang mendapatkan foto mobil jenis hatchback tersebut sedang di uji coba di India.

Beritanya, mobil Hyundai Grand i10 ini akan diluncurkan setelah peluncuran Hyundai QXi Sub-4 metre compact SUV di India.

Nah, biasanya jika di India diluncurkan, maka di Indonesia juga. Dimana kita ketahui bahwa Hyundai Grand i10 yang beredar saat ini telah diluncurkan Hyundai sejak tahun 2013 dan mengalami facelift pada tahun 2017.

Dilihat dari desain peleknya, kini Hyundai Grand i10 dilengkapi dengan pelek alloy model palang dengan warna dual-tone, yaitu hitam dan silver. Pelek model tersebut membuat mobil pesaing Suzuki Swift ini tampak modern dan sporty.

Lalu mobil tersebut juga sudah mengadopsi grill khas Hyundai model cascading. Terlihat pada lampu depan dan lampu kabut masih menggunakan bohlam halogen. Meskipun dilihat dari silhouettenya terlihat mirip dengan model sekarang, tapi generasi terbaru dari i10 lebih terlihat dinamis dengan adanya sedikit perubahan pada pilar B nya.

Terlihat pada interiornya, mobil ini sudah menggunakan touchscreen display infotainment, malfunction steering audio dan telepon, climate control AC, cooled glovebox dan spion yang dapat di lipat secara otomatis.

Pada fitur keselamatan, mobil ini sudah menggunakan balon pengaman ganda, ABS, Speed sensor door lock, impact-sensing door unlock, reverse parking sensors, speed alert system, dan seatbelt warning untuk penumpang depan.

Selain itu, Hyundai Grand i10 juga memberikan pilihan transmisi baru, yaitu AMT yang akan diberi nama “Smart Auto” oleh Hyundai. Nah, kira-kira seperti apakah yang akan masuk ke Indonesia? Apakah fitur-fitur tersebut akan disematkan? Atau bahkan lebih canggih? Simat terus updatenya di aftermarketplus.id.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 241 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website