HYUNDAI MOTORSPORT UMUMKAN NAMA PEMBALAPNYA UNTUK WRC 2017

Foto: Istimewa

GLOBAL, AFTERMARKETPLUS – Rabu (5/10), team Hyundai Motorsport telah menentukan lineup pembalapnya untuk kejuaraan reli dunia atau World Rally Championship (WRC) tahun 2017.

Ketiga pereli andalannya team Hyundai Motorsport yang berkiprah manis pada tahun ini di atas New Generation Hyundai i20 WRC yaitu Thierry Neuville, Hayden Paddon dan Dani Sordo tetap dipertahankan untuk tahun depan.

Adalah Thierry Neuville yang terakhir menandatangani kontrak di antara ketiganya untuk dua tahun ke depan, musim 2017 dan 2018. Durasi kontrak dua tahun juga telah ditandatangani oleh Dani Sordo dan Hayden Paddon.

Neuville yang telah membela team Hyundai Motorsport sejak debut team pada tahun 2014 telah mengoleksi dua kali kemenangan dan sembilan podium.

“Saya menyambut gembira perpanjangan kontrak dengan Hyundai Motorsport untuk dua tahun ke depan. Meski saya mendapat tawaran lain, buat saya lebih masuk akal untuk melanjutkan momentum luar biasa dengan team ini. Tahun 2017 merupakan era baru di ajang WRC dengan adanya penyempurnaan regulasi. Kami juga telah banyak berbagi banyak momen istimewa sejak debut team di WRC. Kemenangan pertama kami di Jerman juga merupakan salah satu bagian karir terbaik saya. Dengan mobil baru tahun depan, serta target ambisius yang dicanangkan, saya sangat antusias menyambut apa yang akan terjadi ke depan,” kata Thierry Neuville.

“Thierry merupakan aset besar buat team kami, untuk itu tentu saja kami senang dengan perpanjangan kontrak dua tahun ke depan. Terlebih sudah banyak komunikasi dengan Thierry untuk pengembangan team Hyundai Motorsport. Kelanjutan kerjasama ini akan semankin memperkuat hubungan kami, setelah banyak melalui banyak momen menggembirakan atau momen sulit. Kami optimis grafik perjalanan kami akan semakin positif. Kini, kami telah menentukan nama final pembalap kami tahun tahun yaitu Thierry, Hayden dan Dani, serta kembali fokus untuk tampil lebih kompetitif tahun depan,” kata Michel Nandan, Team Principal team Hyundai Motorsport.

Untuk WRC musim 2016 dari 10 seri yang telah digelar dari 13 yang direncanakan, team Hyundai Motorsport menduduki posisi kedua di klasemen manufaktur dengan nilai 227 poin. Adapun Thierry Neuville menjadi pereli team Hyundai Motorsport dengan perolehan nilai terbaik di klasemen pembalap dengan nilai 112 dan menduduki posisi ketiga klasemen sementara. (Derry Journey)