IIMS 2019 Siap Berikan Banyak Kejutan

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Karena menjalin kerjasama dengan Telkomsel, maka gelaran Pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang akan digelar 25 April – 5 Mei 2019 ini memakai tajuk Telkomsel: Indonesia International Motor Show 2019.

Event tahunan ini tetap dilaksanakan di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain Telkomsel, IIMS juga disponsori oleh Shopee sebagai official e-commerce dan exclusive online ticketing partner.

Kolaborasi unggulan dengan kedua pemimpin di industri digital telco dan e-commerce ini merupakan pertama kali terjadi dalam sejarah motorshow di Indonesia.

Ini menjadi momentum kolaborasi antara inovasi industri otomotif dan industri yang berbasis digital dilengkapi dengan pengelolaan marketing berbasis data.

“IIMS membuktikan, adaptasi terhadap perubahan zaman, justru melahirkan peluang lebih atraktif,” kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Selasa (5/3) di Holywings, Jakarta Selatan.

Bahkan, kata Hendra, konsep Carnival IIMS menjadi buah bibir dan memberi inspirasi berbagai motorshow di belahan dunia lain.

“Eksplorasi anak bangsa yang membanggakan ini, tentu harus disyukuri dan mengandung tanggung jawab untuk lebih naik level lagi,” lanjut Hendra.

Telkomsel menghadirkan berbagai inovasi digital unggulannya di gelaran tersebut.

Di antaranya layanan pembayaran elektronik LinkAja sebagai metode pembayaran dan ticketing di Telkomsel: IIMS 2019.

Selain itu, Telkomsel juga memunculkan solusi fleet management/armada perusahaan Telkomsel FleetSight, dan layanan iklan digital “MyAds”.

“Sebagai perusahaan yang bertransformasi menjadi digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk dapat menghadirkan manfaat dari berbagai inovasi digital kami untuk segmen pasar yang lebih luas,” kata Vice President Brand and Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana.

Hingga hari ini, sejumlah exhibitor kendaraan roda empat telah menyatakan keikutsertaannya pada IIMS 2019.

Mereka di antaranya adalah BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Untuk kendaraan roda dua, brand yang akan unjuk taring ialah Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio dan Vespa.

Di Indonesia International Motor Show selain pameran mobil, motor, juga tersedia area jual beli, kompetisi, pagelaran kuliner, musik, dan sarana edukasi, yang akan tersedia di area indoor dan outdoor pameran.

Untuk IIMS 2019, Dyandra Promosindo menargetkan lebih dari 530.000 pengunjung bisa hadir pada pameran ini dan target total transaksi sebesar Rp 4,6 triliun.

Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 menorehkan banyak kisah.

IIMS 2018 memperoleh hasil fenomenal melalui pencapaian transaksi Rp 4,923 triliun atau meningkat Rp 915 miliar bila dibandingkan hasil sebelumnya.

Sementara target yang semula Rp 3,3 triliun bisa dilampaui dengan pencapaian sangat spektakuler.

Pencapaian itu menjadi salah satu indikator bahwa perekonomian negara sangat baik.

Faktor lain yang memiliki peranan penting adalah kecermatan Dyandra Promosindo dalam menentukan tanggal dan lokasi penyelenggaraan.

Saat itu tanggal penyelenggaraan yang bertepatan dengan menjelang Bulan Suci Ramadan dan momen ini banyak masyarakat yang membutuhkan kendaraan baru untuk mudik.

Melonjaknya total transaksi turut berpengaruh terhadap pencapaian dari sisi surat pemesanan kendaraan (SPK).

Data terakhir menyebutkan bahwa total SPK sepanjang IIMS 2018 berlangsung adalah 14.840 unit mobil dan 1.223 unit motor.

Hasil ini melebihi pencapaian tahun lalu dimana mobil mengalami peningkatan 3.496 unit dan motor 380 unit.

Nah lalu untuk tiket masuk, kini dapat dibeli secara online di Shopee.

“Selain exclusive online ticketing partner IIMS 2019, Shopee menawarkan akses yang mudah, aman, dan nyaman bagi calon pengunjung untuk mendapatkan tiket masuk IIMS 2019 secara online. Dimana tiket tersebut sudah dapat dibeli sejak tanggal 21 Maret – 5 Mei 2019. Lebih spesial lagi, dengan membeli tiket di Shopee, pembeli berkesemptan memenangkan hadiah Grand Prize berupa 1 unit Honda Brio,” ungkap Rizky Yanuar, selaku country Brand Manager Shopee.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 487 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website