Ini Dia, Layanan Normal Baru Asuransi Astra

AFTERMARKETPLUS.id – Memasuki fase normal baru atau “new normal”, pemerintah akhirnya memutuskan untuk memberi kelonggaran pembatasan pada kegiatan di masyarakat.

Masyarakat pun dapat beraktivitas kembali dengan sejumlah protokol kesehatan seperti memakai masker dan tetap menerapkan physical distancing yang harus tetap dipatuhi.

Dalam rangka pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19, Asuransi Astra telah menyiapkan perlengkapan tambahan untuk menghadapi normal baru baik bagi karyawan maupun pelanggan yang datang ke unit layanan Asuransi Astra.

Selain itu, pelanggan yang hendak datang untuk mengajukan klaim ke unit layanan Asuransi Astra diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan dari tiap unit layanan Asuransi Astra sebagai berikut:

  1. Melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke area layanan
    Protokol pencegahan dilakukan dengan cara setiap pelanggan maupun karyawan yang masuk ke gedung harus melalui proses pengecekan suhu tubuh dengan thermometer scanner yang dilakukan di pintu utama gedung unit layanan, batas suhu maksimal yang diperbolehkan untuk masuk ke area layanan adalah suhu 37.3°C, untuk karyawan dan pelanggan dengan suhu tubuh lebih dari 37.3°C tidak diperbolehkan masuk ke area layanan dan wajib mengisi form deklarasi kesehatan.
     
  2. Mensterilkan tangan dengan mencuci tangan/ menggunakan hand sanitizer
    Untuk memastikan kebersihan dan kenyamanan pelanggan maupun karyawan, setiap pelanggan dan karyawan yang hendak memasuki area unit layanan diwajibkan untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Asuransi Astra telah menyediakan touchless wastafel di beberapa kantor cabang dan hand sanitizer di seluruh unit layanan.
     
  3. Wajib menggunakan masker selama pelayanan
    Setiap pelanggan yang akan masuk ke dalam area gedung unit layanan untuk keperluan apapun wajib menggunakan masker. Tidak perlu khawatir, apabila pelanggan lupa membawa masker, Asuransi Astra telah menyediakan masker kain bagi pelanggan.
     
  4. Tetap menjaga jarak minimal satu meter dengan orang lain
    Demi tewujudnya protokol pencegahan Covid-19 yang lebih efektif, pelanggan disarankan untuk tidak datang dengan tamu non-customer sehubungan dengan adanya pembatasan jumlah customer yang masuk ke area unit layanan maksimal 50% dari jumlah kursi yang tersedia, sebagai salah satu tindakan pencegahan terjadinya kerumunan di area layanan.  Apabila kapasitas area dalam gedung sudah penuh, pelanggan akan diarahkan untuk menunggu di dalam mobil masing-masing.

Asuransi Astra terus berusaha meningkatkan standar pelayanan yang menyesuaikan dengan protokol kesehatan dari pemerintah.

Agar layanan klaim dapat semakin mudah dan cepat diberikan, pelanggan yang hendak datang ke area unit layanan dianjurkan untuk dapat melakukan lapor klaim terlebih dahulu via aplikasi Garda Mobile Otocare.

[EYD]