Ini Dia Tampang Ferrari F8 Tributo yang Akan Tampil di Geneva Motor Show 2019

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Ferrari merilis foto-foto resmi pertama dari F8 Tributo, mobil sport bermesin belakang-tengah baru yang mewakili ekspresi tertinggi dari mobil Berlinetta dua tempat duduk klasik Ferrari.

Mengusung mesin V8 3.902 cc dari Ferrari F8 Tributo mempunyai tenaga besar 720hp dan output daya spesifik yang mencapai 185hp/l, menjadikannya V8 paling kuat dalam sejarah Ferrari untuk mobil seri yang tidak terbatas dan menetapkan standar baru tidak hanya untuk turbo, tetapi juga untuk mesin di seluruh mobil Ferrari.

Mesin V8 3.902 cc ini memenangkan penghargaan “Best Engine” dalam International Engine of the Year tiga tahun berturut-turut pada 2016, 2017 dan 2018 dan dinobatkan sebagai mesin terbaik dalam dua dekade terakhir.

Ferrari F8 Tributo ini menggantikan model 488 GTB, yang telah mengalami penyempurnaan dalam seluruh aspek, menghadirkan kontrol yang lebih baik pada batas kemampuan kendaraan bersama dengan kenyamanan on-board.

Dirancang oleh Ferrari Styling Center, F8 Tributo pada dasarnya adalah jembatan ke bahasa desain baru yang akan terus menekankan karakteristik utama Ferrari yaitu kinerja tinggi dan efisiensi aerodinamis yang ekstrem.

Bagian depan mobil dengan ciri S-Duct, solusi yang pertama kali diperkenalkan pada 488 Pista, tetapi telah dirancang ulang agar sesuai dengan modifikasi ekstensif yang dilakukan pada area mobil ini.

Hasilnya adalah S-Duct sendiri berkontribusi sebesar 15% untuk peningkatan keseluruhan downforce dibandingkan dengan 488 GTB.

Sentuhan lampu depan LED yang baru, lebih ringkas, dan horizontal memungkinkan ahli aerodinamika Ferrari untuk menggabungkan pipa pendingin rem baru bersama dengan yang ada di bagian luar bemper, tujuannya adalah untuk meningkatkan aliran udara di seluruh ruang roda.

Kaca belakang Lexan baru menampilkan ruang mesin yang menghadirkan sentuhan modern pada elemen desain paling khas dari V8 Ferrari yang paling terkenal, F40.

Spoiler membungkus lampu ekor, secara visual menurunkan pusat gravitasi mobil dan memungkinkan kembalinya ke klaster lampu kembar klasik dan ekor berwarna tubuh, ciri khas lain dari Berlinettas 8-silinder periode awal seperti yang pertama tampil dalam seri legendaris, 308 GTB tahun 1975.

Kabin tetap mempertahankan tampilan kokpit klasik yang berorientasi pada pengemudi yang khas dari Ferrari Berlinetta bermesin tengah belakang, tetapi setiap elemen dasbor, panel pintu, dan lorong, telah sepenuhnya didesain ulang.

[GLG]

 

About Gilang Budiman 456 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website