Januari-Maret 2018, Penjualan City Car Honda Naik 52%

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Sepanjang tiga bulan pertama tahun 2018, penjualan produk-produk City Car Honda mengalami peningkatan sebesar 52% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sejak Januari hingga Maret 2018, Honda Brio RS dan Honda Brio Satya mengumpulkan penjualan sebesar 16.051 unit, meningkat dibanding triwulan pertama 2017 yang tercatat sebanyak 10.552 unit.

Lebih jauh di masing-masing segmen, Honda Brio RS mencatat penjualan 3.878 unit di triwulan pertama 2018, lebih tinggi 75% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara Honda Brio Satya terjual 12.173 unit di triwulan pertama tahun ini, meningkat 46% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Secara keseluruhan, kedua model Honda Brio menyumbang 44% dari seluruh penjualan Honda selama tiga bulan pertama tahun ini, yang mencapai 36.258 unit.

Selain kedua model tersebut, produk seperti Honda HR-V, Honda Mobilio dan Honda Jazz juga menyumbangkan penjualan Honda yang signifikan tahun ini.

“Pasar LCGC dan City Car terus menjadi salah satu segmen terbesar di pasar otomotif Indonesia pada triwulan pertama tahun ini, dan kedua produk kami di segmen ini masih dapat memberikan kontribusi besar terhadap penjualan Honda. Dengan kondisi pasar yang masih kondusif hingga saat ini, kami percaya kami dapat mempertahankan penjualan yang positif tahun ini,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

[Egi Yudhistira]