KANTOR PUSAT BARU HYUNDAI TERTINGGI DI KOREA SELATAN

Foto: Istimewa

MANCANEGARA, AFTERMARKETPLUS – Hyundai, pabrikan mobil terbesar di Korea membangun kantor yang direncanakan selesai pada tahun 2012. Kantor baru Hyundai ini nantinya akan yang menjadi bangunan tertinggi di Korea Selatan.

Kantor baru yang berlokasi di Gangnam Ward Office dan diberi nama Global Business Center (GBC) ini memiliki tinggi 569 meter, atau mengalahkan Lotte World Tower yang sebelumnya menjadi bangunan tertinggi di Korea Selatan dengan tinggi 555 meter serta merupakan bangunan tertinggi kelima di dunia.

Bangunan GBC nantinya akan beroperasi sebagai kantor, hotel dan pusat perbelanjaan modern. Juga tersedia Convention and Exhibition Center (COEX) yang menjadi bagian GBC untuk mendukung kemajuan industri MICE di Korea Selatan.

Di GBC ini pula, anak perusahaan Hyundai Group yaitu Kia juga akan berkantor.

Rencana pabrikan mobil terbesar kelima di dunia ini diumumkan setelah meraih hasil penjualan yang baik di awal tahun 2017 ini. Penjualan mobil Hyundai pada Januari 2017 naik 1,3% di seluruh dunia.

Hyundai berhasil menjual 342.607 unit, dengan perincian 297.507 unit di seluruh dunia dan 45.100 unit di pasar domestik Korea. (Derry Journey)