KEMBALI ASURANSI ASTRA RAIH PENGHARGAAN

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Asuransi Astra meraih tiga penghargaan sekaligus dalam Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2016 di Jakarta (29/9).

Kepercayaan dari pelanggan dan konsistensi memberikan peace of mind melalui layanan terbaik merupakan cara paling tepat dan efektif untuk dapat meraih kepercayaan pelanggan tersebut. Kepercayaan pelanggan inilah yang akhirnya mengantarkan Asuransi Astra meraih penghargaan tersebut.

Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2016 merupakan apresiasi yang diberikan oleh Warta Ekonomi kepada perusahaan asuransi yang memilki kinerja baik disertai adanya inovasi produk dan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat serta mampu memberikan inspirasi bagi perusahaan asuransi lainnya untuk terus berkembang.

Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2016 dibagi menjadi dua kategori besar yaitu penghargaan berdasarkan performa keuangan perusahaan dan penghargaan berdasarkan pilihan pelanggan.

Dalam penilaian penghargaan berdasarkan performa keuangan perusahaan, tim riset Warta Ekonomi melakukan pendekatan analisa laporan keuangan tahun 2014–2015. Untuk kategori ini, Asuransi Astra memperoleh penghargaan sebagai Best Financial Performance General Insurance Company 2016 Category Company Asset More than Rp5 trillion.

Di sisi lain, penilaian penghargaan berdasarkan pilihan pelanggan dilakukan melalui metode face to face interview dengan menggunakan kuisioner terstruktur terhadap 1.800 responden yang merupakan pelanggan berbagai perusahaan asuransi yang sudah memiliki polis selama minimal 3 tahun.

Dalam kategori ini, produk asuransi mobil Asuransi Astra, Garda Oto mendapatkan penghargaan sebagai Best Consumer Choice General Insurance Company 2016 Vehicle Insurance Category dan Best Customer Satisfaction (Value for Paid) General Insurance Company 2016.

Leonard W. S. Siregar, Chief Financial Officer Asuransi Astra mengatakan, “Penghargaan ini menjadi acuan bagi kami bahwa kegiatan bisnis kami sudah berada di jalur yang benar. Kami juga semakin sadar bahwa seiring dengan berkembangnya zaman, tuntutan pelanggan akan adanya inovasi baik dari sisi produk maupun layanan akan selalu meningkat. Ketiga penghargaan ini jelas menjadi motivasi baru bagi kami untuk terus berkembang memberikan peace of mind melalui layanan terbaik pada seluruh pelanggan.” [AKR]