KEMBALI TOYOTA-ASTRA MOTOR RAIH 5 PENGHARGAAN BERGENGSI

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali mendapatkan pengakuan atas produk-produknya dengan memborong 5 penghargaan dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2017.

Berdasarkan hasil penilaian riset menggunakan metodologi Net Promoter Customer (NPS) yang dilakukan oleh Octovate Consulting Group bekerjasama dengan Majalah SWA terhadap lebih dari 42 kategori produk termasuk otomotif, Toyota ditetapkan sebagai produsen otomotif yang produknya terbanyak mencatatkan NPS dengan nilai memuaskan sehingga berhak menerima Net Promoter Customer Loyalty Award 2017.

Dalam ajang ini, 5 produk Toyota yaitu Kijang Innova mendapatkan gelar NPS Leader di segmen MPV, Avanza mendapatkan NPS Good di segmen Low MPV, Rush mendapatkan NPS Good di segmen SUV Compact, Fortuner mendapatkan NPS Good di segmen SUV, serta Yaris mendapatkan NPS Leader di segmen Hatchback.

Net Promoter adalah metodologi pengukuran scientific yang diaplikasikan dalam pengukuran marketing dan kinerja keuangan perusahaan.

“Keberhasilan Toyota mempertahankan penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa pelanggan tetap percaya dan loyal terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan Toyota selama ini. Sehingga, ini menjadi apresiasi yang sangat bernilai bagi kami ketika upaya tersebut mendapat pengakuan baik dari pelanggan Toyota maupun pihak lainnya,” ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

F. Soerjopranoto, Executive GM Toyota-Astra Motor, F. Soerjopranoto, mengatakan, “Toyota sangat mengapresiasi hasil riset tersebut dan sekaligus merupakan indikator kepuasan konsumen terhadap produk Toyota. Ini menjadi modal kami untuk terus mengembangkan produk, teknologi, dan layanan yang selaras dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond.”

Di masa depan, kata Soerjo, TAM akan terus berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, yang diharapkan dapat memenuhi ekspektasi dan kepuasan pelanggan.

“Inovasi terus kami lakukan untuk menghadirkan product line-up yang lengkap, teknologi yang sesuai kebutuhan, menjaga kualitas, serta menghadirkan aftersales service yang prima agar memberikan peace of mind bagi pelanggan agar mereka puas dalam memiliki mobil Toyota,” pungkas Soerjo.
[AKR]