Kia Hadirkan Jajaran Mobil Listrik Canggih di Geneva International Motor Show 2019

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Kia Motors hadir di Geneva International Motor Show 2019 dengan memamerkan kendaraan yang seluruhnya kendaraan listrik.

Di ajang Geneva International Motor Show 2019 Kia Motors mengusung konsep baru fully-electric yaitu ‘Imagine by Kia’, bersama dengan fully-electric e-Soul, yang membuat debut Eropa di acara itu.

Kia juga telah mengumumkan serangkaian pembaruan untuk Niro Hybrid dan Plug-in Hybrid, dengan varian baru yang ditunjukkan di ajang ini.

Menunjukkan kedalaman jajaran powertrain canggihnya, setiap kendaraan Kia yang dipamerkan di Jenewa telah menggunakan teknologi hibrida ringan, hibrida, plug-in hybrida, atau teknologi kendaraan listrik.

Emilio Herrera, Kepala Staf Operasional untuk Kia Motors Eropa mengatakan, “Elektrifikasi adalah elemen kunci dari strategi pertumbuhan Kia Eropa dan global, dengan satu dari delapan mobil Kia yang dijual di Eropa hari ini menampilkan powertrain berlistrik. Di mana banyak produsen masih berbicara tentang rencana masa depan mereka dan niat untuk elektrifikasi, powertrains canggih telah meningkatkan penjualan Kia di Eropa selama beberapa tahun. Dengan e-Soul dan up-grade Niro ditunjukkan hari ini, dan semakin banyak powertrain listrik di jalan, pertumbuhan kendaraan listrik kami terus akan berlanjut.”

Kia juga memperkenalkan teknologi telematika Uvo Connect baru di Jenewa, yang sudah tersemat di e-Soul dan u-grade Niro Hybrid dan Plug-in Hybrid.

Teknologi ‘mobil yang terhubung’ (the connected car) juga akan diperkenalkan ke sejumlah model Kia lainnya dalam waktu dekat.

“Kami membayangkan merancang mobil all-electric yang tidak hanya menjawab kekhawatiran konsumen seputar jangkauan, kinerja, jaringan pengisian ulang dan dinamika berkendara, tetapi juga yang membuat Anda merinding ketika Anda melihatnya, dan membuat bulu-bulu di bagian belakang leher Anda berdiri ketika Anda mengendarainya. Karena itulah konsep all-electric kami dirancang tidak hanya untuk mempercepat denyut nadi Anda, tetapi juga untuk menandai pendekatan holistik dan emosional kami untuk elektrifikasi,” terang Gregory Guillaume, Wakil Presiden Desain untuk Kia Motors Eropa.

Sejak penjualan dimulai pada 2016, lebih dari 270.000 contoh Niro telah terjual secara global, dengan lebih dari 100.000 unit terjual di Eropa.

Crossover Niro adalah model terlaris kelima Kia di Eropa pada tahun 2018, dengan penjualan tumbuh 33% menjadi 45.255 unit – termasuk 34.642 hibrida dan 9.951 hibrida plug-in. Jarak Niro diperluas pada akhir 2018 dengan peluncuran e-Niro sepenuhnya-listrik.

Penjualan Eropa dari Kia Niro Hybrid dan Niro Plug-in Hybrid yang di up-grade mulai pada kuartal kedua tahun 2019.

Hebatnya di antara semua mobil hibrida di Eropa, Niro dijual dengan garansi 7 Tahun, 150.000 kilometer sebagai standar.

[GLG]

About Gilang Budiman 347 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website