KIA Telluride Siap Bersaing dengan Toyota Highlander

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Mobil berjenis SUV sepertinya menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen dari KIA. Pasalnya, setelah Niro, Sportage dan Sorento, KIA kembali berencana meluncurkan sebuah mobil jenis SUV baru yang besar untuk menambah line up produknya.

Dikutip dari Autonews.com, KIA tengah mempersiapkan KIA Telluride. Meskipun baru akan diluncurkan dan di jual pada tahun 2019, tapi mobil ini sudah hadir di New York Fashion Week pada peragaan busana Brandon Maxwell’s.

“Telluride menambah jajaran SUV KIA baru yang akan memberikan kejutan pada kehadirannya di New York Fashion Week,” ujar Saad Chehab, selaku vice president of marketing communications Kia Motors America.

Nantinya KIA Telluride akan bersaing dengan SUV berbodi besar di Amerika yang saat ini sangat mendominasi. Diantaranya adalah Ford Explorer, Toyota Highlander dan Chevrolet Traverse.

KIA yakin penjualan Telluride akan positif karena pasar mobil SUV dengan format kursi tiga baris ini naik sebesar 12,4 persen tahun 2018 ini.
Mobil ini mempunyai desain yang terbaik dari pesaingnya karena tidak berdesain boxy yang kaku. Jika kita lihat dari fotonya, mobil dengan 8 penumpang ini mempunyai desain yang modern dan manis.

Desain LED pada lampu depan dan belakangnya cukup keren. Terdapat juga sentuhan krom pada list jendela dan handle pintu.

Bagian depannya juga terlihat sangar seperti SUV khas Amerika. Meskipun begitu, ciri khas Kia terlihat jelas pada model grilnya. Mobil ini nantinya akan diproduksi di pabrik KIA di West Point.

Telluride nantinya akan disematkan mesin V6 dan direncanakan sampai di showroom awal tahun 2019.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 222 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website