LAMBORGHINI MENGGUNAKAN PELUMAS PERTAMINA DI AJANG LAMBORGHINI BLANCPAIN SUPER TROFEO WORLD FINAL

Foto: Istimewa

VALENCIA, SPANYOL, AFTERMARKETPLUS – PT Pertamina Lubricants memberikan dukungan penuh terhadap tampilnya performa kendaraan dan pembalap-pembalap kelas dunia dalam ajang balap bergengsi kelas internasional yakni World Final Lamborghini Blancpain Super Trofeo yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (3-4/12).

The World Final ini merupakan acara puncak dari Lamborghini Blancpain Super Trofeo dengan menggunakan lebih dari 70 kendaraan Lamborghini dari seluruh dunia. Ajang ini juga merupakan acara perayaan terbesar bagi Lamborghini di tahun 2016.

The World Final merupakan putaran keenam dan terakhir musim ini untuk ketiga series dan merupakan tantangan besar bagi pembalap terbaik dari Eropa, Amerika Serikat dan Asia untuk mendapatkan tempat sebagai juara dunia dari Lamborghini Blancpain Super Trofeo dalam berbagai kategori pembalap.

Dengan kerjasama yang sudah berjalan selama 2 tahun, PT Pertamina Lubricants telah berkolaborasi dengan pabrikan Automobili Lamborghini, divisi Squadra Corse, untuk bersama-sama mengembangkan produk pelumas untuk mesin berteknologi tinggi, yaitu Fastron Platinum Racing, Fastron Platinum dan Fastron Gold.

Fastron Platinum memiliki 2 varian yaitu Fastron Platinum dan Fastron Platinum Racing. Fastron Platinum memiliki viskositas SAE 0W-40 dengan tingkat kinerja API SN / CF, ACEA A3 / B3 / B, MB. 295,1, BMW LL-01, VW 502 00/505 00, Renault RN 0710/0700, Porsche A40 Dan Opel GM-LL-B-025.

Pelumas ini desain khusus untuk mobil premiun, mobil sport, motorpsort & balap mobil. Adapun Fastron Platinum Racing yang cocok dengan Supercar memiliki viskositas SAE 10W-60. Tingkat kinerja API SN, ACEA A3 / B3 / B4.

Sebagai anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Lubricants telah menunjukkan dan membuktikan pertumbuhan bisnis yang signifikan dan telah mendapatkan pengakuan lokal dan international selama bertahun-tahun melalui perubahan yang luar biasa dalam penelitian dan pengembangan produk pelumasnya. [AKR]