LARIS, PENJUALAN SUZUKI DI JAKARTA FAIR KEMAYORAN 2017

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mobil, motor dan mesin tempel Suzuki di Indonesia, selama 39 hari mengikuti Jakarta Fair Kemayoran 2017, berhasil melampaui target penjualan total kendaraan hingga 2.475 unit.

Pameran multi produk terbesar se-Asia Tenggara di JI Expo Kemayoran, Jakarta, yang digelar sejak 8 Juni hingga 16 Juli tersebut, Suzuki Indomobil Sales berlokasi di Open Space 2 seluas 800 M2 mampu bukukan penjualan roda empat 1.107 unit dan penjualan roda dua sebanyak 1.408 unit.

Penjualan terbaik diperoleh NEW ERTIGA dengan 603 unit, diikuti oleh IGNIS dengan 225 unit dan disusul kendaraan komersial Suzuki Carry & Mega Carry sebesar 118 unit, secara berurutan. Dilanjutkan dengan ragam produk mulai dari KARIMUN WAGON R, S-CROSS, APV, ERTIGA DIESEL, BALENO, CIAZ, SWIFT dan Grand VITARA yang terjual sebanyak 161 unit.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengatakan, “Selama mengikuti pameran, ternyata penjualan mobil Suzuki berhasil melampaui target 1000 unit. Permintaan mobil penumpang di Jakarta Fair 2017 ternyata masih cukup tinggi, meskipun masuk sekolah tahun ajaran baru dan tradisi lebaran. Hal ini terlihat dari angka New Ertiga yang sangat bagus sebagai pilihan kendaraan keluarga. Sedangkan Ignis juga masih mendapat perhatian dari pengunjung dengan permintaannya mencapai 216 unit.”

“Kendaraan komersial juga mendapat permintaan yang signifikan dari pengunjung Jakarta Fair. Suzuki Indomobil Sales mencatatkan permintaan yang memuaskan. APV Pick up sebanyak 30 unit dan Carry Pick Up mencapai 84 unit,” imbuh Setiawan.

Prestasi yang tak kalah membanggakan diraih oleh divisi Suzuki roda 2.

Tahun ini Suzuki berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sepeda motor kepada konsumen secara signifikan, yaitu sebesar 2 kali lipat dibandingkan penjualan pada Jakarta Fair tahun 2016 lalu, atau tepatnya tahun ini Suzuki berhasil menjual sebanyak 1.408 unit sepeda motor di Jakarta Fair 2017.

Pencapaian tersebut diraih melalui interaksi sekitar 50.000 calon kosumen dengan tim tenaga penjual di booth sepeda motor Suzuki.

Lebih menggembirakan lagi, kenaikan penjualan ini ditopang oleh meratanya penjualan di semua tipe motor Suzuki. Hal ini menunjukan produk Suzuki, khususnya produk yang baru diluncurkan di Jakarta Fair 2017, semakin dapat menjawab keinginan publik di semua segmen.

Tipe yang terjual terbanyak diurutan pertama adalah GSX-R150 dan diikuti oleh GSX-S150. Berlanjut diurutan ke-3 diramaikan oleh Address Playful , yang berhasil mendapatkan respon positif dari publik setelah diluncurkan pada hari ke-2 pelaksanaan Jakarta Fair 2017.

All New Satria F150 pun masih memiliki tempat tersendiri di hati publik, terlihat dari kesuksesan di posisi ke-4 dan diikuti oleh tipe-tipe motor Suzuki lainnya.

“Ajang Jakarta Fair 2017 ini sangat mengejutkan sekaligus mengagumkan bagi Suzuki, terbukti dari keberhasilan kami mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 2 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menjadi tanda bukti bahwa brand dan produk sepeda motor Suzuki kembali diminati dan dijadikan pilihan utama oleh publik sebagai kendaraan harian yang memiliki daya tarik lebih. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh konsumen baru yang akan segera menjadi bagian dari keluarga besar pengguna Suzuki,” imbuh Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS. [WAP]