Mazda Beri Sedikit Ubahan Pada CX-5

Foto: aftermarketplus.id

Tak hanya Mazda2 facelift, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) juga meluncurkan Mazda CX-5 facelift pada acara Mazda Power Drive di The Goods Dinner, SCBD, Jakarta Selatan (23/11).

“Kebetulan untuk CX-5 karena baru launching satu dua tahun lalu, jadi cuma minor change aja. Itu hal lumrah di perusahaan otomotif melakukan penyegaran sedikit, baru setelah sekian tahun ada penyegaran besar lagi,” ujar Fedy Dwi Parileksono Purwanggoro, Head Of Department Public Relations and Media Communications Mazda Indonesia.

Pertama kali meluncur di tahun 2012, model SUV yang memiliki filosofi JINBA-ITTAI ini telah banyak berkontribusi terhadap penjualan mazda seara global.

Berbekal bahasa desain KODO, bagian eksterior New Mazda CX-5 facelift terlihat semakin sporty dan mewah. Keunggulan varian ini terdapat pada jarak pijak roda yang lebih lebar, sehingga menghasilkan peningkatan pada kendali mobil.

Panel instrumen turut dibekali multi information display(MID) dengan layar LCD 7 inci TFT. Menariknya, pengemudi juga dapat melihat keadaan di sekitar kendaraan lewat camera 360 monitor dan beragam informasi lainnya.

Sama seperti Mazda lainnya, CX-5 Facelift juga mengadopsi MZD Connect yang menjadi sistem dalam mengatur sarana hiburan, maupun berbagai pengaturan.

Kualitas audio didukung 10 buah speaker yang lengkap dengan surround sound system centerpoint 2 dari BOSE. Tak hanya itu, kenyamanan penumpang belakang turut ditunjang kursi dengan mekanisme reclining dua tingkat. Struktur jok tiga dimensi yang dapat mengikuti pola bentuk tubuh akan menambah rasa nyaman saat berkendara jauh.

Pada bagian belakang, Power Lift Gate memberikan kemudahan bagi pengemudi dalam bongkar muat barang di bagasi. Pintu bagasi dapat dibuka atau ditutup secara otomatis, tanpa perlu takut tangan terjepit.

Kapasitas bagasinya mencapai 505 liter. Jika masih kurang, sandaran bangku baris kedua dapat dillipat sesuai dengan kebutuhan. New Mazda CX-5 facelift ini juga disematkan dengan teknologi baru.

Teknologi G-Vectoring Control (GVC) yang dimiliki varian terdahulu, kini bervolusi menjadi G-Vectoring Control Plus (GVC Plus). Sistem canggih ini akan memberi kestabilan saat kendaraan bermanuver. Kondisi tubuh penumpang tak banyak bergoyang terkena gaya gravitasi, ketika mobil menikung dengan kecepatan tinggi.

Sementara itu untuk jantung pacunya masih sama seperti generasi pre faceliftnya, yaitu mesin bensin 4-silinder berkapasitas 2.500 cc dengan torsi 251 Nm dan bertenaga 190 dk dengan teknologi SKYACTIVE-G.

Harga Mazda CX-5 facelift Mazda CX-5 Touring Rp 508.800.000, Mazda CX-5 GT Rp 548.800.000 dan Mazda CX-5 Elite Rp 588.800.000.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 495 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website