Mazda CX-8, SUV dengan Segudang Fitur

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Mazda Indonesia resmi meluncurkan CX-8 di Tanah Air (22/11). Yup, mobil yang dibuat untuk mengisi celah segmen market antara Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 ini lahir dengan dua tipe, Elite (tipe tertinggi) dengan harga Rp 746.800.000 dan Touring dengan harga Rp 664.800.000.

Mazda CX-8 mengusung KODO-DESIGN khas Mazda, dengan postur panjang bodi 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 dan jarak sumbu roda 2.930 mm berpadu dengan pelek 19 inchi, mobil ini terlihat lebih kompak nan elegan.

Pada bagian pencahayaan, Mazda CX-8 menggunakan teknologi LED berpadu dengan lampu DRL (Daytime Running Lamp) yang sudah dilengkapi dengan fungsi automatic on/off.         

Sementara pada bagian kabin, Mazda CX-8 memiliki konfigurasi kursi 3-baris dengan kapasitas 7 penumpang, AC climate control, sistem infotainmen touchscreen, serta jok pengemudi elektrik.

Selain itu material yang digunakan juga tergolong premium. Jok berbalut Nappa Leather berventilasi yang berkualitas tinggi menunjukkan mobil ini target pasarnya menengah ke atas. Ditambah pengaturan kursi elektrik untuk pengemudi dan penumpang depan semakin menambah kenyamanan pengemudi dan penumpangnya. 

 Di sisi hiburan, adik CX-9 ini sudah tertanam10 speaker BOSE Sound System, head unit model floating berukuran 8 inci dengan teknologi Mazda Connect yang terintegrasi dengan Smartphone.  

Fitur keselamatan yang tersedia tak main-main, mulai dari Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TSC), hingga Hill Launch Assist sudah tersematkan dalam Mazda CX-8.  

Fitur penting lain yang disematkan adalah G-Vectoring Control Plus (GVCPlus), Front and Rear sensors, Rear View Parking Camera, 360° View Monitor, dan Dual Front Aibags serta ISOFIX child-seat.  

Untuk varian tertinggi (Elite) tersedia fitur i-Active Sense seperti Adaptive LED headlamp, Blind Spot Monitoring Plus (BSM+), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support Front & Rear (SCBS F&R) serta Driver Attention Alert (DAA).

 Kakak dari Mazda CX-5 ini dibekali mesin SKYAKTIV-G 2.5 berkonfigurasi 4-silinder segaris DOHC 16 valve. Komparasi rasio yang dimiliki adalah 13.0:1 dan menghasilkan tenaga sebesar 190 PS pada putaran mesin 6.000 rpm serta mencapai puncak 252 Nm pada 4.000 rpm.

Nah, kehadiran Mazda CX-8 dengan segudang fitur yang dimilikinya, bagi Anda pecinta merek ini memang pantas untuk dipertimbangkan.

[Firdaus Ali]