Mercedes-Benz Tampilkan Ambulans Sprinter 315 CDI A2 di Hospital Expo 2018

Foto: Istimewa

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menampilkan Mercedes-Benz Sprinter sebagai ambulans dalam ajang 40th Indonesian International Hospital, Medical, Pharmaceutical, Clinical Laboratories Equipment & Medicine Exhibition (Hospital Expo), yang diselenggarakan pada 17-20 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center.

Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-40 Hospital Expo, Mercedes-Benz bersama dengan pemasok peralatan medis PT Global Nindia Prorescue menampilkan Sprinter yang berfungsi sebagai dan mampu memberikan layanan darurat serta transportasi pasien secara aman.

Perusahaan ini telah menetapkan standar yang sangat tinggi dalam hal keselamatan pasien dan teknologi ambulans mutakhir yang dapat menjadi tolak ukur pada industri medis.

Dalam kapasitasnya sebagai ambulans, Mercedes-Benz Sprinter 315 CDI A2 telah dilengkapi dengan transmisi manual 6 kecepatan ECO gear 360. Sistem transmisi ini memungkinkan konsumsi bahan bakar dan emisi yang rendah – dua hal penting yang mendukung penggunaan Mercedes-Benz Sprinter sebagai layanan ambulans.

Van panel Sprinter akan dilengkapi dengan peralatan medis dan diklasifikasikan sebagai ambulans darurat. Sprinter yang ditampilkan pada Hospital Expo 2018 telah diubah menjadi transportasi ambulans darurat oleh PT Cakra Kejora Mandiri, sebuah perusahaan produsen ambulans yang berlokasi di Tangerang.

“Sprinter adalah van berukuran besar yang tepat untuk digunakan dalam segala situasi. Baik sebagai kendaraan transportasi perjalanan maupun layanan medis – Sprinter selalu memberikan pengalaman berkualitas tinggi khas Mercedes-Benz. Dan kami juga telah memperluas jajaran produk van Mercedes-Benz secara sistematis dengan menambahkan beragam varian yang berbeda,” jelas Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

“Terlebih lagi, untuk para mitra kami, Sprinter juga dapat dimodifikasi dengan berbagai macam pilihan bentuk karoseri, dari Ambulans hingga konsep motor home mewah,” imbuh Kariyanto.

[WAP]