Mimpi Agnez Mo Lengkapi Strategi Harga Murah dan Garansi Terlama Dalam Peluncuran DFSK Glory 580

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Dalam acara peluncuran Glory 580 untuk pasar Indonesia, DFSK alias Dongfeng Sokon menggandeng Agnez Mo sebagai brand ambassador.

Agnez Mo pun melengkapi strategi harga murah dan garansi terlama yang ditawarkan DFSK Glory 580.

“Bermimpi adalah jalan hidup saya. Mimpi yang harus diraih dengan semangat dan kerja keras, untuk mencapai kesempurnaan,” ujar Agnez Mo.

Franz Wang selaku Managing Director of Sales PT Sokonindo Automobile pun turut menegaskan bahwa sosok Agnez Mo sebagai figur yang elegan, percaya diri dan berani bermimpi, sejalan dengan semangat DFSK yang hadir dengan mimpi serta ketulusan dalam memberikan nilai bagi pasar otomotif Indonesia.

Bersamaan dengan perkenalan brand ambasador DFSK Glory 580, Dongfeng Sokon pun resmi merilis harga untuk pasar Nasional.

Ada 6 tipe yang ditawarkan, yakni Comfort dan Luxury dengan dua pilihan mesin serta transmisi.

Dimulai Comfort 1.8 L 5M/T dengan harga Rp 245,9 juta hingga harga termahal di tipe Luxury 1.5L Turbo CVT Rp 308 juta (OTR Jakarta).

Harga yang fantastis untuk sebuah SUV 7-seaters dengan dimensi setara dengan Honda CR-V atau Nissan X-Trail yakni 4.680 x 1.845 x 1.715 mm (P x L x T).

Begitu pun dengan garansi hingga 7 tahun atau dibatasi jarak hingga 150.000 km. Sebuah strategi yang sangat masuk diakal untuk sebuah produk Cina dipasar Indonesia. Dimana konsumen Indonesia pernah memiliki kesan negatif terhadap produk Cina terdahulu, seperti Chery dan Geely.

IMG-20180720-WA0059

Uniknya dalam presentasi, Dongfeng Sokon menampilkan kolaborasi kerjasama Dongfeng dengan beberapa produsen asal Jepang, Korea dan Eropa seperti Dongfeng Honda, Dongfeng Nissan, Dongfeng Renault, Dongfeng KIA dan Dongfeng Peugeot.

Apakah kolaborasi ini berdampak pada alih teknologi? Mengingat Renault yang hebat dalam rancang bangun sasis, Honda di sektor engine dan Nissan pada transmisi CVT. Hal ini perlu dipelajari lebih jauh.

Pilihan mesin 1.798 cc 4-silinder mampu menghasilkan tenaga hingga 139 PS di 6.000 rpm serta torsi 187 Nm sejak 3.600 rpm. Sedangkan pilihan mesin 1.498 cc telah dilengkapi turbocharged sehingga mampu menghasilkan tenaga 150 PS di 5.600 rpm dan torsi 220 Nm di 1.800 rpm.

Performa yang cukup potensial untuk sebuah kendaraan berpenggerak roda depan saat dipadu dengan pilihan transmisi manual 5-speed, 6-speed atau CVT serta berat 1 510 kg.

Satu-satunya yang tidak dapat disetarakan dengan kontruksi SUV Jepang adalah penerapan suspensi torsion beam pada roda belakang Glory 580 untuk menekan harga produksi.

Dongfeng Sokon sendiri menjanjikan jaringan dealer dalam 3 bulan ke depan yang berjumlah 50 tersebar di pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

Artinya, aftersales, rasa berkendara dan ketangguhan produk di jalanan Indonesia, tetap masih ditunggu konsumen untuk memberikan kepastian terhadap produk anyar ini.

Selamat bermimpi Agnez Mo!!!

[Dhany Ekasaputra]

About Dhany Ekasaputra 138 Articles
Experience 1. Racing Driver (1999-2002) 2. Testing Driver, e.g : Lamborghini Aventador, Lamborghini Gallardo, Lotus Elise, Nissan GT-R, Nissan Juke R, McLaren 650 S, etc (2001-2015) 3. Journalist Otosport (2001-2003) 4. Journalist Auto Bild Indonesia (2003-2009) 5. Technical Editor Auto Bild Indonesia (2009-2015) 6. Instructor Safety Institute Indonesia (2014-2016) 7. Operational Manager PT OtoMontir Kreasi Indonesia (2015-2017) 8. Managing Editor aftermarketplus.id (2017- )