Mitsubishi Ajak 100 Anak Belajar dan Bergembira Bersama

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengajak 100 anak penghuni panti asuhan untuk belajar dan bermain bersama di Kebun Wisata Pasirmukti, Citeureup, Bogor (11/10). Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini bertajuk Mitsubishi Children Program (MCP).

Kegiatan ini juga bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan semangat kepada anak-anak serta meningkatkan pengetahuan dan kepedulian pada lingkungan.

Pada program CSR ini, PT MMKSI mengundang anak-anak yatim piatu dari tiga panti asuhan yang terdiri dari Yayasan Yatim Online, Yayasan Al Hayya, dan Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera.

Acara ini juga melibatkan 30 orang management dan karyawan PT MMKSI sebagai relawan untuk menjadi orang tua sehari bagi anak-anak panti asuhan.

Seluruh peserta yang diundang dalam program ini melakukan berbagai kegiatan edukasi yang dikemas secara  menarik dan menyenangkan seperti pengenalan berbagai jenis tanaman dan hewan, memetik buah, melukis, membajak sawah, menanam padi di sawah, menangkap ikan dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Dalam program ini, para orang tua sehari ini akan mengajak anak-anak untuk bermain dan bekerjasama dalam menyelesaikan setiap rintangan dan kegiatan sebagai layaknya keluarga dengan tujuan untuk berbagi kebahagian dan meningkatkan ikatan emosional antara peserta dengan para relawan.

Diharapkan juga kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian karyawan yang biasanya berkonsentrasi penuh pada pekerjaan sehari-hari, untuk bisa keluar dari rutinitas dan memberikan kontribusi bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Melalui program ini, PT MMKSI juga mendonasikan set komputer yang terdiri dari PC, Modem, dan printer serta perlengkapan sekolah kepada tiga panti asuhan yang diundang.

[WAP]