MMKSI Donasikan 9 Unit Kendaraan Mitsubishi Kepada 7 SMK dan 2 Lembaga Pelatihan Kerja

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan di Tanah Air, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendonasikan 9 unit kendaraan Mitsubishi Motors kepada 7 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia dan juga kepada 2 Lembaga Pelatihan Kerja di Jakarta dan Bandung yang dikemas dalam program Corporate Social Responsibility, yaitu Mitsubishi CSR Education Program (MEP).

MMKSI tahun ini menyerahkan secara simbolis unit kendaraan donasi Mitsubishi Motors yang diserahkan oleh Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI kepada sekolah terpilih serta sebagai tanda bahwa sekolah terpilih tersebut beserta dengan siswanya akan mendapakan pelatihan khusus terkait teknologi Mitsubishi.

This image has an empty alt attribute; its file name is CSRA.jpg

“Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi masa depan dunia dan merupakan senjata yang sangat kuat yang dapat memberikan perubahan untuk dunia. Pendidikan yang berkualitas akan memberikan kita penerus yang memiliki karakter. Oleh karena itu, MMKSI melalui Mitsubishi CSR Education Program, terus berusaha untuk berkontribusi dalam dunia Pendidikan dengan memberikan alat bantu praktik bagi sekolah kejuruan. MMKSI berharap dengan dilaksanakannya program ini, dapat meberikan kesempatan yang lebih banyak bagi masa depan Pendidikan di Indonesia serta memberikan kontribusi untuk negara terutama industri di Indonesia, khususnya industri otomotif,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Mitsubishi CSR Education Program (MEP) menjadi salah satu cara MMKSI untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia dengan memberikan alat praktik berupa kendaraan kepada SMK dan Lembaga Latihan Kerja terpilih serta memberikan pelatihan otomotif bagi para siswa SMK dari sekolah terpilih tersebut.

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, Mitsubishi Motors di Indonesia telah bekerja sama dengan 33 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mendonasikan 29 unit kendaraan Mitsubishi dan pelatihan kepada 495 orang siswa SMK.

Dalam menentukan sekolah yang akan menerima donasi ini, MMKSI memiliki kriteria atau kualifikasi tertentu, salah satunya MMKSI memprioritaskan sekolah yang memiliki kelas otomotif dengan reputasi yang baik.

Hal tersebut terkait dengan tujuan akhir dari program ini, dimana sekolah terpilih akan diprioritaskan untuk dapat bergabung di dunia industri serta memiliki kualitas yang baik.

Selain itu, jumlah kelas otomotif yang dimiliki oleh sekolah pun menjadi pertimbangan MMKSI dimana MMKSI memprioritaskan sekolah yang memiliki setidaknya 2 (dua) kelas otomotif, hal ini juga terkait dengan efektifitas penyebaran informasi dan materi teknologi Mitsubishi di sekolah terpilih tersebut.

Kualifikasi lainnya, sekolah terpilih tidak terikat dengan brand otomotif lainnya, hal tersebut terkait dengan alat praktik yang dimiliki oleh sekolah yang telah bekerjasama dengan brand lain pada umumnya telah memiliki alat praktik yang telah disesuaikan dengan teknologi masing-masing brand.

Oleh karena itu, MMKSI memprioritaskan sekolah yang masih memerlukan bantuan alat praktik serta belum banyak memiliki banyak bantuan alat praktik di sekolah.

Untuk melengkapi program donasi kendaraan tersebut, MMKSI juga memberikan pelatihan Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1 kepada 15 orang siswa dari masing-masing sekolah terpilih.

Materi yang diberikan mencakup keterampilan Teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa SMK akan memperoleh ilmu yang sangat aplikatif sehingga memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja.

Tahun ini, MMKSI mendonasikan kendaraan kepada 7 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia serta pelatihan untuk 15 orang siswa dari sekolah terpilih dan juga donasi kendaraan diberikan kepada 2 lembaga latihan kerja.

[MNR]

About pekik udi irianto 1384 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present