MITSUBISHI FUSO TAK TERGOYAHKAN SELAMA 45 TAHUN

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Mitsubishi Fuso yang sudah malang melintang di Indonesia selama kurun waktu 45 tahun, kembali berhasil mendominasi pangsa pasar menjadi 47% atau setara dengan 38.586 unit.
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sukses mempertahankan posisi Mitsubishi Fuso Truk nomer 1 di Tanah Air membuat Mitsubishi Fuso tak tergoyahkan dikelasnya.

Walaupun pasar kendaraan niaga tahun 2015 turun hingga 32% dibandingkan tahun lalu, dengan volume unit yang terjual sebanyak 82.456 unit. Mitsubishi Fuso justru penjualannya mengalami kenaikan.

Dengan desain produk yang modern dan ekonomis, New Mitsubishi Fuso mendapat respon yang positif dari para pelaku usaha. Produk ini mampu mendongkrak pangsa pasar di segmen medium duty truck (MDT) sebesar 1,7% dimana tahun 2015 pangsa pasarnya sebesar 23,8%, sedangkan tahun 2014 sebesar 22,1%.

Kunci kesuksesan KTB menguasai pangsa pasar tak lepas dari penerapan strategi diferensiasi dengan melakukan investasi untuk meningkatkan kualitas produk sesuai kebutuhan konsumen dan investasi diberbagai fasilitas layanan purna jual dengan penambahan Part Depo dan Truck Center dengan konsep Zero Downtime yang menjamin layanan perawatan dan perbaikan kendaraan truk nonstop selama 24 jam.

Selain itu Mitsubishi Fuso juga terus menjaga hubungan baik dengan para pelanggan melalui customer visit, Fuso Gathering dan Truck Campaign. [AKR]