MOBIL LCGC DAIHATSU LARIS MANIS DI AWAL 2017

Foto: Aftermarketplus

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Dua utusan Daihatsu di segmen LCGC atau yang bisa diasosiasikan sebagai mobil murah, yaitu Sigra dan Ayla bisa memberi kontribusi penjualan penting di tahun 2017 ini.

Berdasarkan data Gaikindo, Daihatsu Sigra yang mengusung desain LMPV bisa terjual 3.649 unit dan di Februari berhasil terjual 3.557 unit. Mobil berkapasitas tujuh tempat duduk ini dibekali dengan dua pilihan mesin yaitu mesin 1.0L dan mesin 1.2L, serta pilihan transmisi otomatis dan manual.

Model kendaraan Daihatsu lainnya di segmen LCGC yaitu Ayla juga terbukti bisa memberikan kontribusi penjualan signifikan dengan angka penjualan di bulan Januari 2017 sebesar 3.469 unit dan di Februari berhasil terjual 3.745 unit.

Daihatsu Ayla yang mengandalkan desain city car dengan lima tempat duduk mengandalkan mesin berkapasitas 1.0L dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Sumbangsih kedua model kendaraan tersebut terbukti bisa memberikan kontribusi signifikan pada angka penjualan kumulatif Daihatsu yaitu 15.286 unit pada Januari dan 17.755 unit pada Februari.

Masih berdasarkan dari data Gaikindo, pasar mobil LCGC yang disatukan dengan kelas city car pada umumnya terbukti cukup laris manis di pasar mobil Indonesia. Secara total kolaborasi kedua segmentasi ini bisa menyumbang angka penjualan 23.492 unit pada Januari dan 24.166 unit pada Februari.

Patut ditunggu bagaimana kelanjutan kontribusi segmen LCGC pada penjualan mobil nasional di tahun 2017 ini… (Derry Journey)