Kia Raih Penghargaan Bergengsi Red Dot Awards Untuk Desain

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Kia kembali menunjukkan tajinya di ajang Red Dot Awards, Kia mendapatkan tiga penghargaan bergengsi untuk desain.

Menyusul peluncuran Kia Ceed generasi ketiga yang baru, yang sekarang dijual di seluruh Eropa, ketiga gaya bodi baru dalam jajarannya masing-masing telah menerima Penghargaan Red Dot untuk desain.

Tiga Kemenangan dalam kompetisi desain terkenal di dunia ini mewakili tahun kedua berturut-turut di mana Kia telah mengambil sekaligus tiga penghargaan desain Red Dot, mengikuti kesuksesan serupa pada tahun 2018.

Pabrikan juga membawa pulang tiga penghargaan Desain iF sebelumnya pada tahun 2019.

This image has an empty alt attribute; its file name is KIAAA1.jpg

Prestasi ini menggarisbawahi reputasi pabrikan Korea untuk desain kelas satu, yang, selama lebih dari satu dekade, telah dibentuk oleh Peter Schreyer, Presiden Desain dan Chief Design Officer untuk Kia Motors.

Merek ini memenangkan Red Dot Award pertamanya pada tahun 2009, dengan Kia Soul. Sejak itu, Kia telah dianugerahi total 24 Red Dot Awards untuk desain kendaraannya.


Penghargaan terbaru telah diberikan kepada masing-masing dari tiga varian New Ceed: model hatchback Ceed lima pintu dan model Sportswagon, diluncurkan pada pertengahan 2018, dan five-door shooting brake New ProCeed, yang mulai dijual di Eropa pada awal 2019.

Generasi ketiga dari Kia Ceed ,kelihatan ejaan nama model yang berubah (sebelumnya Kia Cee’d), tetapi tidak maknanya.

Seperti model asli yang diluncurkan pada 2007, New Ceed adalah a compact car for the Community of Europe, with European Design, dengan Desain Eropa. Eropa sejati, rangkaian model baru dirancang di pusat desain Kia Eropa di Frankfurt di bawah arahan Peter Schreyer dan Gregory Guillaume, Head Design Eropa.

Rekayasa dan pengembangan dilakukan oleh pusat penelitian dan pengembangan merek di Rüsselsheim, dan ketiga tipe body diproduksi di Slovakia.

[GLG]

About Gilang Budiman 495 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website