Rudy Chen, Sabet Gelar Best CEO di Ajang BEST CEO Employee’s Choice Award 2020

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Berbagai penghargaan berhasil diraih Asuransi Astra, kali ini CEO Asuransi Astra, Rudy Chen dinobatkan menjadi Best CEO in General Insurance Category pada penghargaan BEST CEO – Employee’s Choice Award 2020.

Penghargaan ini diberikan oleh Iconomics kepada CEO terbaik dari berbagai kategori industri, Kamis (23/7) dengan konsep virtual awarding dan webinar yang disiarkan di ICONOMICS TV, Zoom dan YouTube live streaming.

Rudy Chen dinilai mampu membawa perusahaan menjalani serta mencapai visi dan misi perusahaan di tengah kondisi tak menentu sekalipun, dimana menjadi tantangan besar bagi dunia bisnis di tingkat global maupun nasional.

Iconomics memberikan penghargaan ini kepada pemimpin perusahaan asuransi umum terbaik di Indonesia sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan kiprah CEO dalam mengatasi segala rintangan yang ada.

Penilaian dilakukan dengan melakukan survei kepada ribuan staf/karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 10.000 (kumulatif) pada awal Juni 2020.

Skor akhir didapatkan dari nilai gabungan 4 parameter yakni Popularity, Personality, Competency, dan Crisis Leadership. Penganugerahan BEST CEO – Employees’ Choice Award 2020 hanya diberikan kepada CEO/Direktur Utama/President Director yang memenuhi skor penilaian yakni CEO dengan skor tertinggi di kategori sub-industrinya.

Mendapatkan skor rata-rata 4.0 atau lebih (“Baik” dalam skala Liket 1-5) dari 4 parameter tersebut, mendapatkan skor minimum 3.0 pada salah satu dari 4 parameter tersebut dan Mendapatkan penilaian dari minimum 300 responden dalam industri yang sama.

Selain Popularity, Personality, Competency, penilaian yang terakhir adalah peran CEO dalam Crisis Leadership dimana CEO mampu mempertahankan kualitas kinerja bisnis perusahaan walau di tengah kondisi pasar global yang tak menentu sekalipun.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan bersama seluruh insan Asuransi Astra yang selama ini telah bekerjasama dengan baik untuk senantiasa mempertahankan kualitas layanan agar dapat menghadirkan peace of mind dalam setiap layanan yang diberikan pada pelanggan. Proficiat untuk kita semua,” terang Rudy.

[EYD]