MOBILMOTOR GELAR INDONESIAN CAR OF THE YEAR 2017 YANG KE-16

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS.ID – Majalah mobilmotor sebagai pelopor majalah otomotif pertama di Indonesia berusaha terus untuk menghadirkan berita-berita terbaik untuk panduan pengguna kendaraan.

Mobilmotor Indonesian Car of The Year adalah kegiatan berkala tahunan dengan tujuan memberikan informasi tepat untuk pilihan cermat calon pembeli mobil agar lebih jernih dalam memilih.

MM 2Tahun ini mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017 (mobilmotorICOTY 2017) merupakan gelaran yang ke-16, ini menunjukan keberhasilan dari mobilmotorICOTY.

MobilmotorICOTY 2017 dilakukan di kawasan Sentul sejak awal hingga pertengahan November 2017. Kunci utama dalam pengujian adalah melakukan penilaian terhadap kualitas mobil meliputi sisi, Teknis, After Sales & Service serta Kehandalan saat dikendarakan.

Terdapat 29 finalis dari 9 kategori yang diuji oleh 5 orang juri independen untuk menilai kualitas kendaraan secara langsung serta 4 juri yang bertugas mengukur performa mobil-mobil finalis.

Selama pengujian, semua mobil diperlakukan sama termasuk dalam penggunaan bahan bakarnya, sesuai spesifikasi masing-masing. Bahan bakar yang dipergunakan adalah produk Pertamina meliputi Pertamax, Pertamax Turbo dan PertaminaDEX.

Menarik disimak, mobilmotorICOTY 2017 finalis didominasi mobi-mobil penumpang kelas menengah, seperti kehadiran Suzuki Ignis yang baru saja mengaspal serta Wuling benar-benar baru dari negeri Tirai Bambu sangat mengundang penasaran para juri.

Teknologi yang disandang para finalis pun sudah jauh lebih maju, beberapa mobil bensin telah dilengkapi dengan turbo, intercooler dan injeksi langsung.

Teknologi turbo di mesin 1.500cc menghasilkan performa luar biasa, tenaga besar serta akselerasinya yang sangat baik tidak membuat boros BBM. Dan tentunya mesin ini memerlukan pesyaratan khusus untuk bahan bakarnya, cocok mempergunakan Pertamax Turbo ron 98.

Finalis bermesin diesel turbo dan sistem injeksi Common Rail yang sangat efisien, tidak beda dengan mesin bensin tarikan dan efisiensinya sangatlah baik.

“Dengan menghadirkan mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017, kami menyuguhkan secara tuntas apa yang sebaiknya dipilih oleh konsumen mobil di Indonesia,” jelas Rudi Kurniadi, Pimpinan Redaksi majalah mobilmotor.
[WAP]