Azryan dan Herlian Sukses Taklukkan Sirkuit Chang International Thailand di Ajang TTC 2019

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) sukses kibarkan bendera Merah Putih pada balap pertama maupun kedua ajang Thailand Talent Cup (TTC) seri ketiga di Chang International Circuit, Buriram – Thailand (13-14/7).

Balap yang diikuti beberapa negara Asia ini berhasil ditaklukkan Azryan Dheyo Wahyumaniadi dengan raihan podium pertama pada balap pertama dan Herlian Dandi yang berhasil mempertahankan posisi podium ketiga pada balap pertama dan kedua.

Pada race pertama (13/7) dengan mengendarai Honda NSF250, Dheyo yang berada di posisi 4 langsung memacu motornya begitu lampu start menyala.

Dheyo melakukan start dengan sangat baik dan langsung bersaing di grup terdepan. Meski sempat tertabrak dengan pebalap lain, Dheyo dapat fokus untuk melanjutkan balap memasuki lap 5, Dheyo berhasil berada di posisi 1 dan terus bertahan hingga lap terakhir.

Dheyo berhasil meraih podium pertama. Sementara itu Dandi yang mengawali jalannya balapan di posisi ke-3, mengalami persaingan yang sengit. Berusaha untuk tetap mengontrol diri dan fokus, Dandi berhasil meraih podium ketiga.

Perolehan podium dari pembalap binaan AHM di race pertama, menjadi motivasi keduanya untuk kembali meraih prestasi di race kedua (14/7).

Dheyo yang sejak awal balapan bersaing di grup depan, berusaha untuk dapat memimpin grup. Namun sayang, ketika di lap 3 motor Dheyo mengalami masalah, sehingga dirinya harus menyelesaikan balapan lebih awal.

Perjuangan pembalap binaan AHM lainnya, Herlian Dandi juga tak kalah sengit. Sejak awal Dandi terus mendorong dirinya untuk bersaing di grup depan.

Perlahan Dandi dapat meningkatkan performanya, jelang 2 lap berakhirnya balapan, Dandi dapat menempati posisi ketiga. Dia pun terus mengamankan posisi dan berhasil meraih podium tiga.

“Saya menjalankan strategi yang sama pada balap pertama maupun kedua. Saya berusaha untuk selalu menempel rombongan terdepan. Hal ini berhasil saya lakukan sepanjang jalannya balapan. Saya bersyukur pada seri ketiga ini dapat meraih podium dua kali. Saya belajar banyak dari seri ketiga ini untuk peningkatan skill saya. Terima kasih untuk dukungannya,” ujar Dandi.

[EYD]