Bantu Korban Banjir, Federal Oil Tawarkan Ganti Oli Hanya Rp 10.000

AFTERMARKETPLUS.id – Musim hujan dengan intensitas tinggi di 2020 berdampak bencana banjir di sejumlah wilayah Jabodetabek. Bencana banjir menyebabkan banyak kerusakan seperti rumah dan harta benda lainya seperti sepeda motor.

Banyak sepeda motor yang menjadi korban terendam banjir, yang akan berpotensi bercampurnya oli dengan air.

Untuk mengetahui oli yang tercampur dengan air tidak mudah, melainkan harus membuka penampungan oli di bagian bawah mesin untuk melihat warna oli, jika warna oli berubah berwarna putih atau seperti susu, dipastikan oli sudah tercampur dengan air.

Agar kondisi sepeda motor kembali prima sebaiknya melakukan pergantian oli untuk mencegah terjadinya korosi pada komponen yang ada di dalam mesin agar tidak cepat rusak, karena kandungan air yang tercampur dengan oli bisa membuat korosi di dalam mesin.

Menariknya banyak sepeda motor yang terkena banjir di Jabodetabek, Federal Oil menawarkan program #SolusiMotorSetelah Banjir yang dimulai dari tanggal 8 sampai 12 Januari 2020 untuk membeli oli Federal dengan harga Rp 10.000.

Pergantian oli Federal dengan harga Rp 10.000 di tujuh lokasi Super Federal Oil Center (SFOC) yang berdekatan dengan lokasi banjir di Jakarta dan sekitarnya.

“Adanya program ini bentuk kepedulian Federal Oil kepada pemilik motor yang terkena musibah banjir. Melalui program #SolusiMotorSetelahBanjir ini bisa mempermudah para premotor untuk segera mengganti oli motornya, agar sepeda motor bisa digunakan dengan baik,” ujar Sri Adinegara, General Manager Federal Oil.

Sri Adinegara menambahkan, kami memahami konsumen di Jakarta yang mayoritas merupakan pekerja dengan menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas setiap hari. Dengan program ini kami berharap bisa membantu pemilik sepeda motor yang terkena musibah banjir agar sepeda motor bisa kembali digunakan.

Federal Oil juga berharap dapat terus melanjutkan program ini dengan mempersiapkan unit-unit siaga di bengkel SFOC untuk bisa membantu konsumen dalam kondisi bencana.

Berikut tujuh lokasi SFOC yang melayani program #SolusiMotorSetelahBanjir di Jakarta dan sekitarnya :

  1. Adi Motor Jln. Palmerah Barat No. 50, Jakarta Barat
  2. Angkasa Motor Jln. Indraloka 2 No. 46 Jelambar, Grogol Petamburan
    Tangerang
  3. New Rejeki Motor Jln. Raden Saleh No. 15, Karang Tengah
  4. Harapan Jaya Motor Jln. Haji Mencong 8 No. 110
  5. Cendana Motor Jln. Graha Raya Bintaro Raya, Ruko G1/3A
    Bekasi
  6. Donna Motor Jln. Kalibaru Timur No. 20
  7. Serba Motor Jln. Raya Hankam, Pondok Melati.

[Angga Marsanto]