Dewi Fortuna Belum Menghampiri 2 Pembalap Tim YRI di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Anggi Setiawan dan M Faerozi sukses melakukan start dengan baik di race ke-2 kelas Asia Production 250 (AP250), Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit Zhuhai, China, Minggu (11/8).

Walau sempat berada di barisan ke-2, namun Anggi Setiawan terbukti mampu menunjukan potensinya dengan berhasil melesat dan merangsek masuk di barisan grup terdepan hingga akhirnya ia dapat menyelesaikan balapan di posisi ke-6.

Hasil ini merupakan suata peningkatan yang ditunjukan oleh pembalap asal Palu tersebut, dimana pada race sebelumnya ia finish di urutan ke-11.

Sedangkan Feroz yang sejak sesi warm-up sudah tampil dengan penuh percaya diri, masih belum beruntung karena terjatuh ketika akan mengovertake rivalnya.

Meskipun demikian, semangat juang yang ditunjukan oleh pembalap asa Lumajang, Jawa Timur ini patut untuk di apresiasi dan tentunya kedepan ia harus melakukan evaluasi agar dapat tampil lebih optimal.

“Saya mengawali start dengan baik. Kemudian terus berjuang di posisi ke-8 dan ke-9. Dua lap terakhir, saya dapat mendekati top group. Alhamdulilah, saya dapat finish ke-6. Terimakasih untuk Yamaha dan kru tim. Seri selanjutnya, kita akan berusaha lebih baik lagi,” ungkap Anggi Setiawan.

“Saya mulai menemukan arah set up yang lebih baik sejak warm up. Saat start di race 2, saya langsung bisa maju ke depan ikut rombongan dan ada di posisi 13. Memasuki lap kedua, saya mencoba lebih push dengan melewati dua pembalap sekaligus pada T5. Namun akhirnya saya terjatuh dan puji syukur saya tidak mengalami cedera. Terima kasih kepada yamaha, tim mekanik dan semuanya. Terus berjuang utk seri berikutnya,” imbuh Feroz.

[EYD]