Dimas Ekky Juara di CEV Moto2 European Championship, Spanyol

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Dimas Ekky Pratama tampil impresif dalam lanjutan ajang CEV Moto2 European Championship di Albacete, Spanyol, Minggu (14/10). Dia berhasil  meraih podium pertamanya musim ini, atau yang kedua selama berlaga di FIM CEV International Championship.

Pada balapan pertama, Dimas mampu finish posisi ketiga di bawah guyuran hujan lebat. Start dari posisi ke-6, Dimas punya kecepatan yang baik pada tiga lap terakhir.

Satu persatu lawan berhasil dikepret, hingga mampu mendekati dua pembalap teratas. Catatan akhir waktunya fantastis, hanya terpaut 1,021 detik dari podium pertama.

Lalu di balapan kedua, Dimas memakai ban slick karena hujan berhenti. Setelah start yang bagus, hujan lebat terjadi dan banyak pembalap masuk ke pit untuk berganti ban. Namun, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut bertahan di lintasan dan mencoba mendapatkan keuntungan untuk memperlebar jarak.

Tapi akhirnya Dimas masuk ke pit juga, bendera merah berkibar saat balapan masih menyisakan 10 lap. Balapan akhirnya dibatalkan dan Dimas tercatat berada di posisi kelima.

Para pembalap di posisi 15 besar tetap mendapatkan poin, tetapi hanya setengahnya. Dimas mendapatkan 5,5 poin. Total kini Dimas naik satu peringkat, yakni di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 91,5 poin.

”Pada balapan kedua, sayang sekali balapan akhirnya dibatalkan. Karena sebelum bendera merah, saya sedang berjuang untuk memimpin balapan, tetapi finis di posisi kelima tidaklah buruk. Saya berterima kasih kepada tim karena berhasil memenuhi target untuk naik podium, juga kepada Astra Honda, semua sponsor, dan keluarga,” terang Dimas.

A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM mengatakan, ”Terima kasih untuk Dimas yang sudah mengibarkan bendera Merah Putih di Albacete. Kami berharap hasil ini menginspirasi pembalap Indonesia lainnya untuk berjuang mengharumkan nama bangsa melalui pembinaan balap berjenjang yang prosesnya tidaklah instan.”

[EYD]