Ducati Superbike Owners Gelar Ulang Tahun ke-6 dengan Kebersamaan

AFTERMARKETPLUS.id – Komunitas pecinta sepeda motor asal Italia Ducati dengan nama Ducati Superbike Owners (DSO) yang bermarkas di Jakarta, menggelar hari jadi ke 6 di Tanamera Coffee, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan (15/12), acara digelar untuk mempererat tali silahturahmi sesame pengguna motor superbike di Indonesia.

Ulang tahun ke 6 DSO turut hadir beberapa komunitas seperti MV Agusta Indonesia, Yellowcorn Indonesia, Bell Indonesia, Respiro Indonesia, Chronoforce, Desmocorner, Ducati Indonesia, Sierraglow dan Motorland Indonesia.

Sebelum acara dimulai, semua anggota dan komunitas yang hadir melaksanakan rolling city dari Starbucks Pakubuono, Jakarta Selatan dengan memutari beberapa wilayah di Jakarta dan finish di Tanamera Coffee, Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan.

“Dengan acara ini kami mengharapkan terjalin lebih baik silahturahmi antara sesame pengguna Superbike atau supersport di Indonesia, semoga DSO bisa menjadi wadah motor Ducati Superbike,” ujar Maliki Ramadhan, Sekertaris Ducati Superbike Owners.

Melihat sejarahnya Ducati Superbike Owners (DSO) berdiri pada 13 Desember 2013 ini sudah memiliki 100 member yang berapa di beberapa daerah seperti Medan, Lampung, Jakarta, Balikpapan, Palangkaraya, Makassar, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung.

Ketua Ducati Superbike Owners, Titan Hermawan menambahkan, untuk menjadi anggota clun ini sangat mudah, mereka yang sudah memiliki Ducati Superbike atau all varian Ducati serta mempunyai passion atau kesukaan terhadap Ducati Superbike.

Untuk masuk club ini harus mempunyai legal paper atau semua motor harus mempunyai surat surat resmi.

Menariknya agenda 2020 Ducati Superbike Owners sudah mempunyai beberapa kegiatan seperti sprint pendek Bandung – Yogyakarta, sprint jauh Makassar – Kendari, track day Sepang International Circuit dan track day Sentul International Circuit.

“Kami juga akan menghadiri acara World Ducati Week 2020 di Milan, Italia serta menonton MotoGP di Sepang, Malaysia bersama Desmo Owners Club Malaysia,” tutup Ketua Ducati Superbike Owners.

[Angga Marsanto]