Fury Dragon, Karya Muhaimin Firdaus Sabet Juara Pertama CBR250RR Virtual Modif Challenge

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar digital modifikasi melalui kegiatan digital CBR250RR Virtual Modif Challenge.

Sebanyak 3.901 pecinta modifikasi asal Tanah Air saling beradu kreativitas modifikasi diatas bodi Honda CBR250RR. Ajang modifikasi ini merupakan bentuk upaya AHM untuk terus mewadahi para pecinta modifikasi sepeda motor dalam menuangkan ide kreatifnya melalui media digital.

Gelaran yang berlangsung sejak 17 September hingga 16 Oktober 2018 memperebutkan 3 juara terbaik serta satu juara terfavorit dari 10 hasil karya modifikasi yang masuk ke tahap final.

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti kesesuaian tema modifikasi, kreativitas peserta, originalitas desain, komposisi warna dan desain keseluruhan.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat dari berbagai karya pecinta modifikasi penuh kreatifitas, juara pertama diraih oleh Muhaimin Firdaus dengan mengusung tema Fury Dragon yang terinspirasi oleh seekor naga yang memiliki arti kekuatan dan ketangguhan yang menggambarkan agresivitas motor Honda CBR250RR.

Sedangkan untuk juara kedua diisi Suryanto Redy Busono dengan tema modifikasi Garuda Gold yang terinspirasi dari tokoh pewayangan Garuda.

Karakter tokoh tersebut sesuai dengan tampilan motor Honda CBR250RR yang gagah dan tangguh. Disusul Hans Tedjakusuma sebagai juara ketiga dengan tema Tekno White menampilkan desain dengan corak hitech dan warna-warna yang atraktif memberikan kesan dinamis dan sporty.

Juara terfavorit diraih Eko Rendi Sah Putro lewat tema Racing Pearl yang memiliki desain minimalis dengan aksen garis lurus yang tegas, memadukan warna Hitam dan Putih menambah penampilan CBR250RR menjadi semakin terlihat sporty.

Juara terfavorit dipilih berdasarkan jumlah likes terbanyak pilihan masyarat Indonesia melalui media sosial instagram welovehonda_id, dengan periode voting 27-29 Oktober 2018.

Para pemenang pada ajang ini, diberi apresiasi berupa uang tunai Rp 10 juta bagi juara pertama serta hasil modifikasi peserta direaliasikan dan dipajang pada pada ajang IMOS 2018.

Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga mendapatkan apreasiai sebesar Rp 5 juta dan Rp 3 juta. Sementara itu juara terfavorit mendapatkan Rp 2,5 juta.

“Kami terus berupaya memberikan wadah bagi kepada generasi muda khususnya bagi para pencita modifikasi sepeda motor untuk berkarya dan mewujudkan mimpi mereka selaras dengan semangat Satu Hati. Dengan hadirnya gelaran ajang modifkasi melalui media digital ini kami berharap semakin banyak lahirnya modifikator handal di Tanah Air,” ungkap A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.

[EYD]

,