Galang Hendra Finish Ke-5 di WSSP300, Italia

AFTERMARKETPLUS.id – Semangat pantang menyerah pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama pantas diapresiasi.

Start dari grid ke-14, rider asal Yogyakarta usia 19 tahun ini sukses finish ke-5 dalam seri ke-3 balap World SuperSport 300 (WSSP300) di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (13 Mei).

Sebetulnya hasil sesi Superpole 2 (SP2), Galang Hendra berada di urutan ke-10, namun terkena penalti bersama banyak pembalap yang menurunkan kecepatan pada racing line saat kualifikasi hingga harus turun di grid ke-14.

Kondisi demikian justru menjadi motivasi Galang Hendra untuk mengukir prestasi lebih baik dari seri sebelumnya (Assen Belanda).

Terbukti sejak lampu start menyala, Galang Hendra langsung melaju dan menembus deretan 10 besar. Bahkan pada lap ke-7, sudah masuk di urutan ke-7.

Bermodal skill ridingnya yang semakin meningkat & semangat pantang menyerah, Galang Hendra yang pernah meraih podium juara dalam WSSP300 Jerez (2017) berjuang ekstra keras untuk memperbaiki peringkatnya.

Pada lima lap terakhir, Galang Hendra sempat berada di posisi ke-4 setelah melalui Borja Sanchez (Spanyol) dan Luca Grunwald (Jerman).

Balapan semakin ketat di lap-lap terakhir, terdapat 7 racer yang tampil ngotot. Dalam hal ini, hanya Galang Hendra dan Kevin Sabatucci yang menunggangi Yamaha YZF-R3.

Pada akhirnya, Galang Hendra dapat finish ke-5 dalam 11 lap trek Imola yang memiliki panjang 4,9 km.

Adapun seri lanjutan WorldSSP300 sendiri akan kembali dihelat di Sirkuit Donington Park, Inggris pada 27 Mei nanti.

“Saat ini saya bahagia karena dapat finish ke-5. Saya melakukan start dengan baik dengan dukungan perfoma motor yang sangat baik. Saya sempat mengalami kontak dengan pebalap lainnya. Namun saya tetap tenang dan fokus. Pada lap terakhir, saya memotong beberapa rider hingga saya merebut posisi ke-5. Pada seri selanjutnya, saya akan lebih fokus lagi dan akan tampil all out pantang menyerah,” ujar Galang Hendra Pratama.

[MNR]

 

About Gilang Budiman 240 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website