Galang Hendra Pratama Siap Berlaga di World Supersport 600

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Yamaha Motor Europe (YME) resmi mengumumkan formasi tim World Supersport (WorldSSPP) untuk musim balap 2020 di Kejuaraan Dunia FIM Supersport.

Tim bLu cRu Yamaha akan menurunkan dua pembalap berpengalaman yang sebelumnya telah lebih dulu berlaga di WorldSSP300 yaitu Galang Hendra Pratama (20, Indonesia) dan Andy Verdoia (17, Prancis) di bawah bendera tim MS Racing yang telah menjadi bagian penting dari program bLU cRU Yamaha di WorldSSP300 sejak didirikan tahun 2017.

“Ini benar-benar pengumuman yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia dan kami bangga mengumumkan bahwa pembalap muda berbakat Indonesia Galang Hendra Pratama dari Yamaha Indonesia akan memasuki level yang lebih tinggi, World Supersport 600 pada 2020. Jadi, Galang akan bertarung di 13 seri balapan menggunakan YZF-R6 yang merupakan salah satu model Super Sports unggulan Yamaha dikelas tertinggi. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua sponsor yang terus mendukung Galang,” terang President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Minoru Morimoto.

Masuknya Galang di level WorldSSP, tidak terlepas dari prestasi cemerlang yang selama ini ditunjukannya ketika masih membalap di WorldSSP300. Salah satu prestasi yang paling fenomenal adalah ketika berhasil merebut top podium saat turun sebagai Wild Card diputaran ke-9 WorldSSP300 seri Jerez, Spanyol, tahun 2017.

“Saya sangat senang akhirnya mengumumkan bahwa tahun depan saya akan naik YZF-R6 di World Supersport 600 bersama dengan Andy Verdoia di Tim bLu ​​cRu Yamaha MS Racing WorldSSP, Ini merupakan tantangan yang baru, motor yang baru dan tentunnya semangat yang baru. Terima kasih telah memberikan saya kesempatan ini, saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” Ungkap Galang Hendra Pratama

Dua pembalap muda bLU cRU Yamaha akan memulai transisi ke level yang lebih tinggi dengan mengikuti tes pramusim pertama mereka di Jerez, Spanyol, menggunanakan motor YZF-R6.

Tes pramusim tersebut di jadwalkan berlangsung pada 22 Januari mendatang.

[EYD]