Herjun Atna Sukses Kibarkan Merah Putih di Bira International Circuit, Thailand

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Herjun Atna Firdaus kembali berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium pertama pada dua kali balapan yang digelar pada ajang Thailand Talent Cup 2018 seri kelima di Bira International Circuit, Pattaya, Thailand (13-14/10).

Pada balapan kedua, pembalap Muhammad Hildan Kusuma pun turut menemani prestasi Herjun dengan menempati podium ketiga.

Prestasi membanggakan dicetak tiga pembalap didikan Astra Honda Racing School di ajang balap TTC 2018.

Pada ajang balap ini, seluruh pembalap menunggangi motor yang sama yakni Honda NSR250R. Pada balapan pertama yang berlangsung Sabtu (13/10), seluruh pembalap mampu menyelesaikan balapan dengan baik.

Herjun Atna Firdaus berhasil meraih podium pertama, Hildan Kusuma berhasil finis ke-6 dan disusul Abdul Gofar finis berada diurutan ke 7.

Pada balapan kedua, Minggu (14/10), dua pembalap Herjun Atna dan Hildan Kusuma mampu secara konsisten bersaing di barisan terdepan. Balapan yang berlangsung sebanyak 20 lap ini mampu dituntaskan Herjun Atna Firdaus yang finis pertama. Sementara itu, Hildan Kusuma finis di posisi ke-3 dan disusul Abdul Gofar pada urutan finis ke 6.

“Senang sekali saya meraih hasil sempurna di putaran 5 TTC ini. Balap kali ini saya rasakan cukup ketat. Berkali-kali saya mendapatkan serangan dari pebalap tuan rumah. Saya berusaha untuk tetap fokus. Kesabaran saya akhirnya berbuah hasil manis di penghujung balapan. Di lap terakhir saya mampu melakukan overtake pebalap tuan rumah untuk akhirnya menjadi yang pertama menyentuh garis finis. Semoga performa ini mampu saya pertahankan di seri berikutnya,” ujar Herjun.

A. Indraputra, General Manager Marketing Planning Analysis Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, “Apresiasi kita persembahkan bagi seluruh para pembalap AHM di ajang ini. Namun musim balap belum usai. Masih ada kesempatan bagi mereka untuk kembali memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia.”

[EYD]