IIMS MotoBike 2020 Siap Digelar Awal Oktober 2020

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) MotoBike 2020 yang harusnya diadakan pada Juli 2020, diharuskan mundur dari rencana semula, namun pameran sepeda motor ini akan tetap berjalan pada 2-4 Oktober 2020.

Pameran ini akan berpindah lokasi yang awalnya di Istora Senayan akan berpindah ke JIEXpo Kemayoran.

“Seperti kita ketahui bahwa dampak Corona sangat buruk untuk pertumbuhan industri di segala bidang, yang bisa kami lakukan adalah melakukan inisiatif dan adanya ide kreatif baru yang bisa menjadikan momentum untuk bangkit Kembali,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, saat konferensi pers secara virtual Jumat, 26 Juni 2020.

Sekedar informasi bahwa Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) belum lama ini merevisi penjualan sepeda motor di 2020, seperti yang dikatakan Ketua AISI Johanes Loman, bahwa angka penjualan di segmen otomotif turun hingga 45% dibandingkan 2019.

Dengan diadakannya IIMS MotoBike ini, Dyandra Promosindo ingin memberikan kontribusinya terhadap industri roda dua Indonesia.

”Harapan kami transaksinya sebesar Rp 10 miliar dengan jumlah pengunjung sebanyak 24 ribu,” terang Hendra Noor Saleh.

Pameran sepeda motor yang akan digelar diharapkan bisa diikuti oleh 90 brand, sayangnya sampai berita ini diturunkan Hendra Noor Saleh masih belum bisa mengungkapkan merek atau Agen Pemegang Merek (APM) mana saja yang ikut pada Oktober 2020.

“Dari hasil penjajakan yang sudah dilakukan oleh tim, kami optimis 75% brand akan ikut di gelaran IIMS MotoBike 2020, saat ini juga sudah banyak brand baru dan sudah siap mengikuti pada April 2020. Kita harus optimis melihat peluang,” imbuh Hendra.

IIMS MotoBike 2020 akan menarik dengan konten baru, seperti Parade & Catwalk Show atau Test Ride, Dyandra Promosindo akan menyajikan lebih banyak acara khusus pecinta roda dua, mulai dari Motobike Couple Ride, Motobike on Cinema, Motobike 2 Strokes Show, Motobike Supermoto Stunt, Military Show sampai kontes modifikasi.

Menariknya ada kontes modifikasi sepeda motor listrik yang akan diikuti dalam ajang Indonesia Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC) dan adanya program trade-in atau tukar tambah.

Hendra mengatakan DNA menggabungkan 4 event di satu waktu dan tempat serupa. Kami meluncurkannya karena sadar kita butuh sesuatu yang baru. Kami berharap dengan inisiatif baru ini kita bisa bangkit bersama-sama. DNA juga wajib melaksanakan protokol kesehatan.

Bukan cuma dari pemerintah, tapi juga mengacu kepada peraturan internasional. Tugas kami sebagai organizer adalah menyiapkan protokol selengkap mungkin. Tapi kami juga harus siap jika memang penyelenggaraannya nanti harus diundur.

Untuk bisa masuk ke IIMS MotoBike pengunjung harus membeli tiket masuk seharga Rp 25 ribu, yang dimulai pada 10.00 – 22.00 WIB, bertempat di Hall D2, bukan hanya pameran roda dua, dilokasi serupa pengunjung bisa melihat langsung ke Create by IFEX (kerajinan), Property Weekend Fiesta (properti) dan Synchronize Fest (musik) yang digelar secara bersamaan. Dibungkus dalam payung besar bertajuk Dyandra New Adventure (DNA).

[Angga Marsanto]