Kontes Modifikasi CustoMAXI Makin Digemari

AFTERMARKETPLUS.id – Kontes modifikasi motor Yamaha CustoMAXI makin digemari para pecinta modifikasi. Aktivitas ini merupakan kompetisi modifikasi populer di Indonesia.

Memasuki tahun ke-3 penyelenggaraannya, titel yang diusung adalah CustoMAXI x YAMAHA Heritage Built. 

Melombakan kategori MAXI Yamaha kelas Master dan Daily Use untuk motor Xmax, Nmax, Aerox, Lexi. Serta kategori baru Digital Modif Competition All New Nmax 155 dan Yamaha Heritage Built untuk All New XSR 155.

Untuk periode 2019-2020 ini, pendaftaran telah dibuka akhir tahun lalu dan kini memasuki putaran semifinal yang digelar perdana untuk region Jabodetabek. 

Sebanyak 45 motor ditampilkan di lokasi acara di Koma Junkyard, Bekasi, Sabtu 18 Januari 2020. Tingginya kreatifitas peserta membuat tim juri melakukan penilaian dengan cermat.

Hasil modifikasi yang dinilai mencakup konsistensi penggunaan konsep yang matang, kerapihan, finishing dan fungsionalitas motor turut diperhitungkan.

Pemenang di kategori MAXI Yamaha kelas Master, Wiryawan mengatakan, ”Saya senang bisa menang di event ini. Konsep untuk Xmax ini Gundam karena saya suka mainan robot itu. Cat pakai air brush dan gold leaf yang dipernis. Xmax mudah dimodifikasi dan part tidak mahal.”

Para pemenang dari area Jabodetabek serta 10 finalis kategori Digital Modif Competition All New Nmax 155 bulan Desember 2019 berhak mengikuti final yang akan digelar pada April mendatang.

Khusus untuk kategori Digital Modif Competition All New Nmax 155, pemenangnya diumumkan setiap tanggal 8 per bulannya (Januari, Februari, Maret 2020).

”Para peserta event CustoMAXI x YAMAHA Heritage Built kali ini menampilkan hasil modifikasi yang konsepnya bervariasi dan kreatif, serta dapat menjadi referensi yang dapat diambil sesuai selera konsumen. Terimakasih untuk partisipasinya dan kami juga mengucapkan selamat kepada para pemenang. Masih ada event di kota-kota berikutnya, tentunya akan semakin seru di kompetisi yang selalu dinantikan ini,” ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

[EYD]