Mengusung Konsep Techno, Nico Harahap Menangi Kontes Modifikasi Yamaha Customaxi Kategori Xmax

AFTERMARKETPLUS.id – Puluhan modifikator asal Solo, Jawa Tengah meramaikan putaran ke-6 gelaran Semi Final Yamaha Customaxi yang berlangsung di The Park Mall, Solo Baru (14/3).

Puluhan motor hasil seleksi, baik di kelas Masterclass maupun Daily Use terbukti sukses memukau dewan juri serta para pengunjung.

Hal ini berkat hasil karya modifikasi multi genre yang mampu meningkatkan nilai tambah pada tampilan motor-motor Maxi Yamaha yang diperlombakan.

“Kemeriahan Customaxi kini telah merambah hingga ke wilayah Jawa Tengah dan berhasil menjadi pusat perhatian bagi para modifikator setempat untuk saling pamer hasil karya modifikasi. Membuktikan kreativitas serta keterampilan mereka melalui beragam teknik modifikasi yang mampu memberikan nilai tambah pada motor Maxi Yamaha dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan berkendara dan juga street-legal,” terang Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Di ajang ini keluar sebagai pemenang keempat nama finalis yang berasal dari kelas Masterclass.

Mereka adalah Nico Harahap yang berasal dari Workshop Kupu2 Malam Green Custom berhasil menjadi pemenang di kategori Xmax.

Kemudian diikuti Agus Hadi Purwanto dari Palentis 715 di kategori Nmax. Sementara itu untuk kategori Aerox 155, Ronald Gunawan dari Team Dashdess berhasil melangkah menuju babak Grand Final bersama dengan Wahyu Prasetyo Utomo yang membawa bendera L’Rocks Sao Workshop di kategori Lexi.

Tidak hanya para finalis, diumumkan pula para pemenang di kelas spesial untuk motor modifikasi terbaik seperti Touring Look, Best Airbrush, Best Decal, serta Racing Look.

Hal menarik lain yang tersaji pada gelaran Semi Final Customaxi Jawa Tengah adalah dengan diadakannya aktivitas sharing session terkait tips seputar modifikasi yang dibawakan oleh Hacka Pinstriping yang merupakan workshop kondang penyedia jasa pinstripe bagi motor-motor custom ataupun modifikasi.

“Modifikasi yang saya terapkan pada motor ini lebih berkonsep Techno. Namun, meskipun ini motor modifikasi tapi rubahannya saya buat tetap enak untuk dipakai harian. Saya juga tambahkan beberapa teknologi dibagain windshield dan footstepnya dengan dibuatkan sistem motorik, sementara standarnya pakai sistem hidrolik. Dan saya rasa inilah yang mejadi daya tarik tersendiri bagi motor saya,” ujar Nico Harahap, pemenang di kategori Masterclass Xmax.

[EYD]