MODIFIKASI MINIMALIS MENDOMINASI CUSTOMAXI DI MEDAN

Pemenang semifinal CustoMAXI nasional kelas Xmax di kota Medan (Arief Ardiansyah)JAKARTA, AFTERMARKETPLUS.ID – Rangkaian perjalanan kompetisi modifikasi motor MAXI Yamaha, CustoMAXI tingkat nasional sudah menuntaskan semifinal di kota Medan yang digelar 9-10 Desember 2017.

Selanjutnya babak semifinal akan berlanjut di 7 kota lainnya untuk menentukan peserta yang akan berkompetisi di final.

Dari Medan terpilih Arief Ardiansyah sebagai pemenang di kelas Xmax, Julianda Abdul Halim di kelas Nmax, Rendra di kelas Aerox 155.

Ketiganya berhak maju ke babak final yang akan digelar di Jakarta.

Arief Ardiansyah, pemenang di kelas Xmax mengatakan, “Konsep modifikasi Xmax saya dari film Transformers. Bisa dilihat polanya di swing arm yang diberi komponen seperti perisai Transformer, begitu pula pelindung master rem depan. Beberapa modif lainnya tampak pada windshield, kaca spion, pijakan kaki, senderan jok. Motor ini saya pakai sehari-hari karena nyaman dan sesuai ukuran badan. Saya memang penggemar skutik premium Yamaha, sebelumnya beli Nmax.”

Di kelas Aerox 155, Julianda Abdul Halim jadi yang terbaik. Aerox 155 – R Version miliknya dirancang dengan konsep simpel tapi tetap menonjolkan racing.

“Inspirasinya dari modifikasi Aerox di Thailand. Kiblat ke sana karena negeri itu juga market motor yang besar. Yang dimodif diantaranya per shockbreaker depan diganti per Jupiter MX. Stiker motor ciri khas tim nasional sepakbola Belanda jadi oranye. Saya suka speed jadi beli Aerox 155,” ujar Julianda.

Di kelas Nmax, Rendra sang pemenang semifinal mengambil konsep harian sporty performance.

“Nyaman dibawa harian. Bore up mesin 185 cc. Suspensi ohlins, knalpot remus. Nmax saya ini tahun 2017. Biasanya saya pakai mobil tapi sekarang pilih Nmax untuk keseharian. Rekomendasi dari teman klub Nmax,” ujar Rendra.

[AKR]