MOTOR MATIK PALING DIBURU KONSUMEN YAMAHA DI TASIKMALAYA

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Penjualan motor matik di Tasikmalaya terus mengalami peningkatan, tentu ini hal yang sangat menggembirakan. Capaian ini berkat kerja keras dan aktivitas marketing, after sales & service dan sparepart & apparel yang berjalan sinergi menjadi kunci sukses dealer Yamaha Berlian Tasik (Deta Group) di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Yamaha Nmax, X-Ride, Mio Z dan Fino 125 paling diburu konsumen di dealer ini.

Sedangkan untuk seluruh area Tasikmalaya, Mio Z paling laris rata- rata per bulan terjual 300 unit, menyusul Fino 125, X-Ride dan Nmax.

“Matik retro pasarnya lagi naik di Tasikmalaya karena konsumen sudah cenderung ke arah lifestyle, memilih desain dan tampilan. Ada kenaikan penjualan 100 % untuk Fino di 11 bulan pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu. X-Ride naik 36 %. Kenaikan ini juga karena komunitas yang makin suka X-Ride. Tiap 3 bulan sekali kami ajak komunitas turing ke daerah-daerah yang geografisnya cocok untuk adventure. Kalau Fino komunitasnya terus tumbuh, mereka punya tempat hang out sendiri buat ngumpul,” jelas Hadiansyah, bagian Area Marketing Development Priangan Timur (Tasikmalaya sampai Priangan).

Edwin Permana, Kepala Cabang Dealer Berlian Tasik mengatakan, “Nmax di sini disukai konsumen pecinta motor premium dan kalangan mahasiswa. Sedangkan X-Ride makin diminati setelah mendapatkan perubahan warna dan grafis, ada program kerjasama dengan leasing, gencarnya kegiatan-kegiatan adventure yang sesuai dengan karakter X-Ride.”

“Komunitas Yamaha merupakan pangsa pasar besar buat penjualan apparel 46 Asia. Apparel 46 Asia ini selalu ada dalam aktivitas sinergi kami dengan kegiatan marketing dan after sales & service. Dalam satu event ada apparel, marketing dan after sales & service ampuh menarik konsumen untuk datang dan melakukan pembelian. Reguler kami sudah menjalankannya dengan melihat titik-titik dan daerah-daerah yang secara kualitas konsumennya bagus,” tutup Edwin. [AKR]