Pembalap Indonesia Kembali Berjaya di Thailand

Foto: JK

AFTERMARKETPLUS.id – Pembalap binaan Astra Honda Racing School (AHRS), Herjun Atna Firdaus berhasil meneruskan tren podium dengan menduduki posisi ketiga pada race 2 ajang Thailand Talent Cup (TTC) seri 3 yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (15/7).

Bendera Merah Putih kembali berkibar melengkapi kemenangan pembalap AHRS yang menempati podium pertama dan ketiga pada race 1 yang diraih Herjun dan Hildan.

Setelah berhasil menduduki podium pertama di race satu pada Sabtu (14/7), Herjun berusaha keras untuk mempertahankan prestasinya saat turun di race kedua, cuaca di arena sirkuit yang berangin menjadi tantangan tersendiri.

Mengawali jalannya balapan di posisi kedua, Herjun berusaha untuk mencuri posisi terdepan.

Bersaing di rombongan depan dengan pebalap Thailand membuat aksi overtake sepanjang jalannya balapan terjadi. Hingga akhirnya Herjun berhasil mengakhiri balapan di posisi ketiga.

Atas hasil ini, Herjun telah mengoleksi 85 poin dan berada di peringkat kedua pada klasemen sementara TTC.

“Strategi saya untuk berada pada top group berjalan sesuai rencana. Saya berusaha untuk lebih sabar untuk menjaga kondisi ban yang ada. Tapi sayang sekali, menjelang akhir balap saya tertahan dalam persaingan sejumlah pmebalap. Hal ini membuat saya berjarak dengan dua pembalap terdepan dan harus puas di posisi 3. Hal ini tentu menjadi pembelajaran bagi saya, semoga saya mampu meraih hasil yang lebih baik di seri berikutnya,” ujar Herjun.

Sementara itu pembalap binaan AHRS lainnya, Muhammad Hildan Kusuma berhasil meraih podium ketiga pada race pertama.

Pada race kedua, Hildan harus puas finish di posisi ke empat. Bersaing di grup depan bersama dengan Herjun, Hildan berusaha memberikan perlawanan pada pebalap lainnya.

Atas hasil yang didapat, Hildan berhasil mengumpulkan 75 poin dan berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

“Konsistensi pembalap-pembalap muda binaan kami dalam mencetak prestasi di ajang Thailand Talent Cup patut diapresiasi. Namun hal ini tentunya tidak membuat mereka cepat berpuas diri karena evaluasi dan peningkatan kompetensi tetap perlu dilakukan dengan semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara,” ungkap A. Indraputra, General Manager Marketing Planning Analysis AHM.

[GLG]