Ratusan Peserta Ikuti Seri Terakhir Yamaha Cup Race 2018 di Pontianak

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Tercatat 195 starter yang ambil bagian dalam gelaran balap paling bergengsi Yamaha Cup Race 2018 di Sirkuit Stadion Sultan Syarif, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu-Minggu ini (15-16 september). Total tersaji 12 kelas.

Yamaha Cup Race 2018 Pontianak yang merupakan seri ke-6 nasional ini menjadi babak pamungkas atau akhir untuk region Kalimantan setelah sebelumnya di Singkawang, Kalimantan Barat yang notabene dihadiri 171 starter.

Jadi ini adalah babak penentuan dari 6 kelas utama menuju Grand Final Yamaha Cup Race 2018 Pontianak.

Disamping kelas-kelas utama MP1 hingga MP6 atau disebut pula YCR1 sampai dengan YCR6, maka kelas-kelas lokal juga dihadirkan. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir gairah pembalap Pontianak dan sekitarnya.

Kategori Bebek 2 Tak dan Matik yang tersaji dalam beberapa kelas terbukti nyata banyak peminatnya. Kelas Bebek 2 Tak s/d 125 Standar Open (YCR10) menjadi kelas dengan jumlah peserta terbanyak, mencapai 44 starter. Termasuk kelas Matik s/d 130 cc Standar Pemula (YCR9) yang diikuti 29 racer.

“Jadi setelah Yamaha Cup Race 2018 Singkawang, kita kembali di Pontianak. Sama-sama di provinsi Kalimantan Barat. Seri ke-6 ini penting untuk memperebutkan tiket menuju Grand Final Yamaha Cup Race 2018 di Surabaya. Sehubungan peserta, terbukti memang animo kelas bebek 2 tak standar open menjadi kelas yang paling diminati. Kategori ini menjadi primadona karena kerap dihadirkan di balapan lokal atau skala kejurda,” tutur Fendi, Service Manager dan Motorsport Main Dealer Yamaha area Kalimantan Barat, PT Aneka Makmur Sejahtera.

Disamping itu, dihadirkan pula sesi coaching clinic atau pembekalan edukasi untuk rekan-rekan komunitas yang terpilih mengikuti kelas Aerox 155 Cup Community. Dalam ini, dilakukan oleh pembalap nasional Yamaha Racing Indonesia, Rey Ratukore. Materi berupa pengetahuan sehubungan riding-style, racing line dan titik pengereman.

[EYD]