Robby Sakera Juara Kejurnas Sport 150 cc

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Pebalap muda binaan Yamaha Indonesia, M Robby Sakera sukses merebut podium juara dalam race 1 Kejurnas Sport 150 cc yang notabene menjadi rangkaian dalam penyelenggaraan IRS 2018 Sentul, akhir pekan (17-18 Maret). Total ambil bagian 35 starter.

Racer asal Madura, Jawa Timur yang membela tim Yamaha 549 Kaboci dan membesut pacuan Yamaha YZF-R15 ini sanggup mengalahkan para seniornya.

Bahkan Robby Sakera yang start dari grid ke-9 terbukti memimpin jalannya lomba cukup jauh sekitar 150-200 meter. Robby, sapaan arabnya mampu meninggalkan lawannya lebih dari 5 detik.

Sebuah prestasi yang patut dibanggakan dan menjadi sejarah tersendiri.

“Alhamdulillah saya dapat merebut podium juara. Saya mengucapkan terimakasih untuk mekanik saya, tim Yamaha 549 Kaboci dan Yamaha Indonesia, “ ujar Robby Sakera.

Patut dipahami, Robby memulai fokus balap Sport 150 tahun 2017 lalu. Dalam seri final IRS pada Desember 2017 sudah menembus podium runner-up.

Faktanya memang Robby Sakera cepat dalam beradaptasi. Terus belajar untuk konsisten mengukir waktu. Evaluasi selalu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan balapnya.

”Ini kemenangan yang fantastis untuk M Robby yang masih berusia 13 tahun. Dia semakin matang dan tahun ini memang kita fokuskan ke balap sport, “ ungkap Subhan Al Ghazali selaku pemilik tim Yamaha 549 Kaboci yang menaungi Robby Sakera.

[Egi Yudhistira]