Royal Enfield Tambah Diler di Buenos Aires, Argentina

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Royal Enfield, salah satu pemimpin global dalam segmen sepeda motor kelas menengah meresmikan gerai penjualan pertama di Argentina yang merupakan pasar motor terbesar kedua di Amerika Latin.

RE1Buenos Aires memiliki komunitas pengendara motor terbesar di negeri ini. Gerai Royal Enfield pertama berlokasi di tengah kota Buenos Aires di Avenida Del Libertador 3344, Vicente Lopez. Gerai ini beroperasi penuh termasuk layanan purna jual, onderdil dan servis.

Royal Enfield telah menunjuk Grupo Simpa sebagai dealer dan rekanan resmi di Argentina untuk pengembangan pasar disana. Sekaligus melakukan aktifitas pendukung seperti pemasaran dan purna jual untuk brand ini.

Ini merupakan bagian dari strategi pengembangan dan fokus internasional untuk tetap menjadi pemimpin dan pengembangan pasar di segmen sepeda motor kelas menengah. Argentina merupakan negara ketiga setelah Brazil dan Colombia di wilayah Amerika latin yang mendapatkan gerai eksklusif Royal Enfield.

RE2Rudratej (Rudy) Singh, President – Royal Enfield mengatakan, “Royal Enfield adalah brand motor yang berkembang dengan sangat pesat di dunia. Kami menggunakan taktik berbeda di pasar internasional, kami fokus pada kota-kota yang banyak pengguna motor dan kultur gaya hidup di negeri tersebut. Gerai resmi kami telah tersebar di berbagai negara seperti di London, Paris, Madrid, Barcelona dan Melbourne. Kini kami juga fokus dan memberikan perhatian khusus di negara-negara berkembang dengan pasar motor yang terus meningkat seperti Asia Tenggara dan Amerika Latin.”

“Kami terus mengembangkan sayap di wilayah Amerika Latin, dimana kami sudah hadir di Sao Paulo, Medellin dan Bogota. Gerai resmi di Buenos Aires cocok dengan metode fokus-kota pengembangan global. Target pasar kami di sini menginginkan pilihan motor yang menyenangkan, berkesan, dan santai yang juga praktis dan sesuai untuk kondisi di kota. Kami harap Royal Enfield dapat memberikan Argentina dunia berkendara motor yang berkesan dan dapat memberikan kami kesadaran akan potensi kompetitif di pasar motor terbesar kedua di wilayah Amerika Selatan,”

Hadir Dengan 4 Tipe

Royal Enfield akan hadir di Argentina dengan empat model popular bersilinder tunggal hingga 535 cc, yaitu ikonik Bullet (500cc), Classic (500cc), Continental GT (535cc) cafe racer dan motor multi-fungsi Royal Enfield – Himalayan (410cc).

Dengan jadwal operasi per bulan Maret 2018, dealer eksklusif pertama di negeri ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem yang sehat untuk konsumen dan penggemar motor, termasuk pengalaman ritel yang berbeda, kapasitas purna jual, acara berkendara dan komunitas serta kepentingan lain yang membawa warisan dan dunia Royal Enfield menjadi nyata.

RE3Brazil, Argentina dan Colombia adalah tiga pasar penting bagi Royal Enfield di Amerika Latin.

Setelah India (pasar terbesar dengan lebih dari 790 dealer), Royal Enfield telah merambah konsumen dan penggemar motor lebih dari 50 negara diseluruh dunia dengan lebih dari 540 dealer dan 36 gerai eksklusif brand di kota-kota seperti Milwaukee, London, Paris, Madrid, Barcelona, Melbourne, Sao Paulo, Bogota, Medellin, Dubai, Bangkok, Jakarta, Manila, Ho Chi Minh City, dan kini Buenos Aires.

Royal Enfield telah menjual lebih dari 660 ribu unit secara global untuk model FY 2016-17, dan mentargetkan kapasitas produksi menjadi 900 ribu motor hingga akhir tahun 2018, untuk memenuhi permintaan pasar.

[MNR]

About pekik udi irianto 944 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present