SERVIS MOTOR YAMAHA DI CEMPAKA PUTIH CUKUP 30 MENIT

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Rabu (1/3), M Abidin selaku GM Aftersales & Motorsport Yamaha Indonesia mengajak aftermarketplus melihat layanan aftersales modern di bengkel resmi Yamaha Cempaka Putih (Jakarta Pusat) yang juga merupakan Flagship Store Yamaha di Jakarta.

“Pengembangan layanan aftersales Yamaha ini setidaknya telah dimulai sejak 10 tahun lalu dan kami banyak juga mengambil referensi Yamaha di Jepang,” kata pria yang akrab disapa Abidin San itu.

Dengan layanan aftersales yang modern, salah satu keunggulannya adalah layanan lead time untuk servis maksimal 2 item maksimal 30 menit. Sementara untuk servis reguler maksimal satu jam.

“Banyak bengkel yang kelihatan ramai padahal bisa saja merugi, karena lead time yang lama dan fasilitas servis yang cukup jauh dari jangkauan tangan mekanik. Hal – hal ini yang kami reduksi. Hasilnya selain berhasil menaikkan volume servis kendaraan secara signifikan juga memberikan revenue yang signifikan untuk pemasukan perusahaan,” kata Abidin.

Pelayanan servis motor Yamaha di bengkel resmi Cempaka Putih juga terhitung modern sudah menyerupai standar servis mobil. Misalnya pemilik motor bisa melihat saat motornya ditangani dengan konsep jendela menyerupai konsep akuarium.

Plus juga ada staf Service Advisor yang menjembatani komunikasi antara mekanik dan pemilik kendaraan.

Hmm, bagaimana tertarik servis motor Yamaha di bengkel resmi Cempaka Putih? (Derry Journey)