Yamaha Cup Race 2018 Sambangi Aceh

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah sebelumnya berlangsung di Medan dan Singkawang, selanjutnya gelaran balap bergengsi Yamaha Cup Race 2018 dengan tagline “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan” akan diselenggarakan pada 30 Juni-1 Juli 2018 di Sirkuit Stadion Harapan Bangsa, Banda Raya, Nanggroe Aceh Darussalam.

Dipastikan tim-tim unggulan Sumatera yang selama ini mendominasi Kejurnas Motoprix 2018 Region 1 (Sumatera) akan ambil bagian memeriahkan Yamaha Cup Race 2018 Aceh. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan tiket Grand Final Yamaha Cup Race 2018 yang direncanakan berlangsung di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Kondisi demikian yang dipastikan akan memberikan kepuasan tersendiri bagi penonton yang hadir. Terlebih Yamaha Cup Race Aceh hadir terakhir di Aceh tahun 2015 lalu. Alhasil, sangat dinanti pencinta balap Aceh.

Menyangkut lintasan non-permanen yang diaplikasi memiliki panjang 1 km dengan menu 7 tikungan. Berbagai handycap yang variatif, termasuk memiliki trek lurus 310 meter yang cukup panjang menjadi tantangan tersendiri.

Seperti putaran Yamaha Cup Race 2018 sebelumnya, maka kelas inovatif Aerox 155 Cup Community akan kembali dihadirkan sebagai apresiasi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada rekan-rekan komunitas. Dan juga pembalap Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra Pratama yang tahun ini fokus di kejuaraan WorldSSP300 akan hadir untuk memberikan edukasi kepada racer pemula Sumatera dan komunitas yang balap di kelas Aerox.

“Kegiatan Yamaha Cup Race 2018 yang diadakan di Banda Aceh ini dibuat karena antusiasme masyarakat dan Pemerintah terhadap olah raga Balap motor sangat besar, dan kita juga ingin ada Galang Hendra lain dari Aceh. Kami juga membuat kelas-kelas khusus bagi Pemula Aceh dan juga Kelas khusus Pelajar. Kemudian kami juga memfasilitasi anak-anak Club dengan menghadirkan kelas Aerox 155 cc Cup Community yang dikhususkan untuk rekan-rekan Komunitas,” ungkap Joni Lie, Chief of Promotion PT. Alfa Scorpii yang merupakan main-dealer Yamaha untuk wilayah Banda Aceh, Sumut & Riau.

Kompetisi yang menggunakan skuter sporty Yamaha Aerox 155 cc ini akan diikuti berbagai peserta dari komunitas Aerox Aceh, Scorpio, RX King, Vixion, YRFI Aceh dan YROI (YAMAHA R25 Owners Indonesia).

“Dengan kehadiran Galang Hendra, maka dapat memotivasi pemuda pemudi Aceh agar dapat berprestasi ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’. Juga memberikan ilmu dan pengalamannya kepada teman-teman Komunitas yang join di kelas Aerox, “ucap M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain kelas seeded (YCR1 & YCR2) ataupun pemula YCR3 hingga YCR6 yang populer disebut MP3 hingga MP6, juga tersaji kelas-kelas yang mengakomodir gairah peserta lokal. Mulai kategori Bebek 4 Tak 125 cc Standar MP6 Non Kategori (YCR8). Dalam hal ini, untuk YCR8 bisa seeded ataupun pemula. Kemudian kelas Bebek 4 Tak 125 cc Standar MP6 Pemula Non Juara Aceh 2018 (YCR9) dan Bebek 4 Tak 125 cc Standar MP6 Pelajar (YCR10).

[EYD]