NAIK BLUE BIRD BISA BAYAR NON TUNAI DENGAN EASY RIDE

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Seiring perkembangan teknologi, paradigma kebutuhan masyarakat terus berubah. Lihat saja belakangan ini, masyarakat kian dimanja teknologi sistem online. Maka semua sentra industri terus berbenah, menyempurnakan layanan berbasis online dan cashless. Begitu juga jasa transportasi, dituntut pelayanan cepat dan aman.

Sebagai perusahaan transportasi pertama yang menggunakan aplikasi pemesanan mobile, yaitu sejak 2011. Blue Bird terus menyempurnakan teknologi, demi kemudahan pelanggan. Sesuai moto layanan Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise (ANDAL), Blue Bird selalu menciptakan beragam inovasi, termasuk dalam metode pemesanan.

BB 2Setelah versi baru aplikasi My Blue Bird diluncurkan tahun lalu. Berbagai fitur terus ditambahkan. Kali ini penambahan fitur ‘Easy Ride’, memungkinkan pelanggan membayar taksi secara non-tunai (cashless).
“Selama ini keunggulan taksi Blue Bird mudah didapatkan dimana saja. Seperti pusat perbelanjaan, hotel, bandara dan bisa stop di pinggir jalan,” ungkap Sigit Priawan Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk.

Dengan fitur Easy Ride, maka pelanggan bisa naik taksi darimana saja, dan membayar lewat My Blue Bird tanpa uang tunai. Ini juga dilakukan demi mengakomodir kebutuhan masyarakat yang kian dinamis.

Cara menggunakannya mudah. Pelanggan cukup klik ikon Easy Ride dan masukan nomor taksi di My Blue Bird. Lalu akan mendapat passcode yang harus diinfo ke pengemudi. Pelanggan tak perlu pikirkan uang kembalian, karena semua transaksi terintegrasi via My Blue Bird. Diakhir perjalanan, pelanggan menerima e-receipt melalui email secara real-time.

Untuk menikmati fitur baru ini, dapat men-download aplikasi My Blue Bird di Apps Store (iOS) dan Google Play Store (Android). Bagi yang sudah punya aplikasinya, silahkan di update untuk menikmati Easy Ride. Saat ini Easy Ride bisa dinikmati di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Medan dan Lombok.

Mengenai aplikasi My Blue Bird, juga dilengkapi fitur call driver. Agar pelanggan bisa langsung menghubungi pengemudi, untuk mengetahui posisi armada, tanpa harus lewat call center . Meski begitu, nomor ponsel pelanggan tak akan muncul di perangkat pengemudi di mobil.

Artinya nomor ponsel pelanggan tak akan diketahui pengemudi, untuk menjaga privasi pelanggan. “My Blue Bird juga memungkinkan pelanggan memesan pada waktu tertentu, misalnya untuk ke bandara esok hari,” kata Sigit.

Saat ini My Blue Bird dapat digunakan di wilayah Jabodetabek, Cilegon, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Bali, Lombok, Makassar dan Manado. [OBK]

About pekik udi irianto 865 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present