Naik Penjualan Retail Mazda Sebesar 223,6%

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menggelar Acara Buka Puasa Bersama Media bertempat di ROOSEVELT Cafe, The Goodrich Suites, Jl. Pangeran Antasari, Jakarta Selatan (23/5).

Acara ini dihadiri oleh jajaran manajemen PT EMI seperti Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, Direktur Sales Marketing & PR PT Eurokars Motor Indonesia, Igor Panjaitan, Customer Service Director PT Eurokars Motor Indonesia dan beberapa jajaran manajemen PT Eurokars Motor Indonesia.

GARoy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia menyampaikan, “Kami sangat bangga melihat perkembangan merek Mazda di Indonesia. Sejak pengambilalihan distributorship dari Mazda Motor Corporation pada tahun 2017 dan bekerja keras untuk menyesuaikan segala sesuatu yang diperlukan mulai dari pilihan produk hingga jaringan distribusi Mazda, pada awal tahun ini kami merasakan kemajuan yang cukup memuaskan. Terimakasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Mazda.”

Hal ini dapat terlihat dalam pencapaian penjualan retail pada kuartal pertama tahun 2018, Mazda berhasil membukukan penjualan ritel sebanyak 1.437 unit, dibanding 444 unit pada periode yang sama di tahun 2017. Artinya Mazda memperoleh kenaikan penjualan retail sebesar 223,6% dibanding tahun sebelumnya. Dan ini merupakan persentase peningkatan yang terbesar dibandingkan dengan merk otomotif lainnya.

Aktivitas tahun 2017 dikhususkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas dari segala sumber yang dimiliki oleh PT EMI. Konsolidasi internal dilakukan untuk melakukan beberapa pembenahan agar pada tahun 2018 usaha yang dilakukan menjadi lebih lancar guna mencapai target yang ditetapkan.

“Pada tahun 2017 kami fokus pada konsolidasi internal untuk membereskan permasalahan yang ada sebelum dan sesudah pengambilalihan distributorship. Dan kami bersyukur upaya tersebut berjalan dengan baik sehingga tahun 2018 ini kami bisa lebih fokus untuk bekerja mengembangkan merek Mazda dalam upaya mencapai target yang sudah ditetapkan,” ujar Roy.

Pada kesempatan yang sama, Roy juga menyampaikan apresiasi kepada media atas kerjasama dalam menyebarluaskan pemberitaan mengenai Mazda selama ini.

“Keberhasilan ini tentu tidak akan tercapai tanpa bantuan rekan-rekan Media yang selama ini selalu membantu Mazda untuk menyampaikan informasi terkini tentang Mazda. Untuk itu pada kesempatan ini kami juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan Media,” imbuh Roy.

[MNR]

 

About pekik udi irianto 956 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present